Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sisihkan Peserta US Dan Rusia, BNI CorpU Raih Predikat Gold Internasional

Kamis, 10 Juni 2021 09:12 WIB
BNI CorpU saat meraih penghargaan GOLD pada kategori BRANDING DURABILITY dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021. (Foto: Dok. BNI)
BNI CorpU saat meraih penghargaan GOLD pada kategori BRANDING DURABILITY dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - BNI Corporate University atau BNI CorpU meraih penghargaan GOLD pada kategori BRANDING & DURABILITY dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021.

Dewan juri menilai BNI CorpU mampu menunjukkan keterlibatan yang sangat tinggi dalam mendukung Corporate Culture dan pengembangan competency, skill, dan attitude dalam mendukung bisnis perusahaan.

BNI CorpU juga layak dipandang sebagai masterpiece dari branding Corporate University, karena memiliki fasilitas pembelajaran digital yang memadai seperti Artificial Intellegence LeVA (Learner’s Virtual Assistance), Learning Game, Podcast juga Webinar Suplemen Pengetahuan BNI CorpU TV melalui saluran YouTube.

Selain itu, branding logo BNI CorpU juga dinilai sangat menarik oleh Tim Juri Internasional karena mengusung moto Learn, Grow, Lead.

Baca juga : Sosialisasikan Peraturan Liga 1, PSSI Gelar Seminar Virtual

“Salah satu poin plus kategori ini adalah agility dalam pandemi Covid-19, dimana selama krisis kesehatan tersebut, BNI CorpU mengintensifkan pembelajaran digital, dengan mengembangkan Zoominars Covid-19 dan Program Learning from Home. Pada kategori Best Corporate University - Branding & Durability, BNI berhasil menyisihkan pesaing dari DAU (USA) dan Rosatom Tech (Russia),” ujar Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta di Jakarta, Selasa (11/6) lalu.

BNI CorpU baru sekali ini mengikuti GCCU Award tersebut, dan langsung mendapatkan pengakuan terbaik pada kategori Best Corporate University – Branding & Durability. Penghargaan Gold dari GCCU ini melengkapi prestasi BNI CorpU di kancah internasional.

Sebelumnya, pada tahun 2019, BNI CorpU juga meraih akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari EFMD (European Foundation for Management Development) sebagai bank pertama di Asia yang mendapatkan akreditasi ini.

Global CCU merupakan sebuah organisasi yang didirikan tahun 2005 dengan tujuan untuk menghubungkan jaringan global, yakni para profesional di bidang corporate university, serta membantu anggotanya saling belajar dari pengalaman dan best practice masing-masing. GCCU Awards merupakan event dua tahunan sebagai pengakuan Corporate University terbaik di skala global yang menciptakan nilai strategis untuk People, Business, dan Society.

Baca juga : Palestina: Lawan Kejahatan Israel, Bentuk Front Internasional!

“Kami berharap, penghargaan ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas BNI CorpU untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi pemangku kepentingan di internal BNI maupun pihak eksternal, khususnya kepada sesama BUMN, sehingga sinergi BUMN semakin baik untuk berkontribusi dalam peningkatan Human Capital,” ujar Bob.

Keikutsertaan BNI CorpU dalam ajang GCCU Award ini bertujuan untuk membuka peluang saling berbagi dan belajar antar CorpU seluruh dunia secara langsung. Ajang ini memungkinkan adanya interaksi antar Chief Learning Officers, Pengelola Sumber Daya Manusia, dan VP Executives, melalui platform inovatif.

Selain itu, GCCU Award merupakan pengakuan Corporate University terbaik di skala global yang menciptakan nilai strategis.

Keikutsertaan BNI CorpU ini juga sebagai upaya untuk melakukan self assessment dibandingkan standard best practice CorpU dunia, mengetahui positioning diantara corporate university yang lain, sebagai dasar untuk melakukan improvement terhadap proses bisnis dan output.

Baca juga : Siap Wujudkan Kadin Yang Inklusif, Arsjad Rasjid Diapresiasi

"Langkah ini juga dilakukan dalam rangka melakukan benchmarking best practice Corporate University secara global," Pungkas Bob. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.