Dark/Light Mode

Jalin Kerja Sama Dengan Pemkot Padang Panjang

Bos BP2MI Komit Lindungi Pekerja Migran

Jumat, 11 Juni 2021 16:43 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani tengah menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang dalam memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). (Foto: Ist)
Kepala BP2MI Benny Rhamdani tengah menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang dalam memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Pemerintah Kota Padang Panjang menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal kota tersebut.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani dengan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, di Aula KH. Abdurahman Wahid, BP2MI, Jumat (11/6).

Berita Terkait : BP2MI Sosialisasi UU Perlindungan Pekerja Migran Di Sumbar

Nota kesepakatan dibuat dengan tujuan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para PMI di Sumbar, khususnya di Kota Padang Panjang.

Langkah ini juga memastikan pahlawan devisa itu dapat bekerja dengan selamat dari awal berangkat sampai kembali ke Tanah Air. Benny salut dan memberikan rasa hormat kepada Pemerintah Kota Padang Panjang.

Berita Terkait : Israel: Vaksin Pfizer Mungkin Picu Radang Jantung

Menurutnya, sinergi dan kolaborasi ini menjadi kunci kesuksesan bersama dalam memberikan perlindungan kepada PMI.

Selain itu, politisi Partai Hanura itu menyarankan calon PMI untuk memprioritaskan tujuan kerja ke negara yang memberikan perlindungan sangat baik. Seperti Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan, dan Jerman.

Berita Terkait : Teken MoU Dengan Korsel, Menaker Harap AKPI Semakin Terlindungi

"Kalau saya boleh sarankan jangan ke Malaysia atau Timur Tengah karena selain gaji rendah, perlindungan terhadap pekerja migrannya lemah. Belum lagi jika bicara kasus kekerasan terhadap PMI kita di sana," tegas Benny.

Diketahui, BP2MI adalah lembaga pemerintah non-departemen yang mempunyai fungsi melaksanakan kebijakan dalam bidang penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi. [UMM]