Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
RM.id Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan pada bulan Mei 2021 sebesar 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen.
Capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan sebesar lebih dari 37 persen selama periode program insentif PPnBM 100 persen (Maret-Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020-Februari 2021).
Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9 persen.
Baca juga : Mitsubishi Targetkan Jual 4.000 Unit Xpander Edisi Spesial
“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, Selasa (15/6).
Menurut dia, Mitsubishi baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya.
“Edisi spesial ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ujar Nakamura.
Baca juga : Tok, Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh Pada 13 Mei 2021
Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Mei 2021.
Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) mencapai 29 persen pada segmen small MPV. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan sebesar lebih 61 persen selama periode program insentif PPnBM 100 persen (Maret-Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020-Februari 2021).
New Pajero Sport menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60 persen. pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4). L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 64 persen. Sedangkan Mitsubishi Triton memimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan 58 persen pangsa pasar. [DIT]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya