Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dukung Pelaku Usaha, KAI Dan Bank Mandiri Percepat Pembiayaan Kredit

Selasa, 15 Juni 2021 15:10 WIB
Berfoto bersama seusai penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandir idi Jakarta, Senin (14/6). (Foto: Dok. KAI)
Berfoto bersama seusai penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandir idi Jakarta, Senin (14/6). (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) menyepakati kerja sama untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 melalui Perjanjian Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI.

Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan pembayaran Supplier/Vendor KAI sehingga dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas.

Baca juga : Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Bagi Supplier/Vendor Kereta Api Indonesia

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dan Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo yang disaksikan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati dan jajaran manajemen KAI di Jakarta, Senin (14/6).

Sinergi BUMN ini merupakan bentuk adaptif dan kolaboratif KAI di bidang pengelolaan keuangan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta mempererat hubungan antara KAI dan seluruh stakeholders KAI. Kerja sama ini menunjukkan bahwa KAI tidak hanya berinovasi di bidang Angkutan Penumpang dan Barang, namun juga di aspek perusahaan lainnya.

Baca juga : Menkop UKM Dorong Pelaku UMKM Bangun Brand Bersama

“Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberikan fasilitas percepatan pembiayaan kepada supplier/vendor KAI. Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN yang penting dan langkah win-win solution untuk seluruh pihak,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya.

Salusra mengatakan dukungan ini diberikan bagi para supplier/vendor perusahaan, termasuk para UMKM, yang selama ini menjadi mitra KAI dalam hal penyediaan barang dan jasa perusahaan. Fasilitas ini diharapkan mampu memberikan efek positif bagi supplier/vendor KAI ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada berbagai pelaku usaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.