Dark/Light Mode

Perkuat Kemitraan Strategis, Garuda Beri Harga Tiket Khusus Ke SKK Migas

Kamis, 17 Juni 2021 16:57 WIB
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pelaksana Tugas Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas, Rudi Satwiko, menyambut baik kerja sama sekaligus memperingati 1 dekade kemitraan yang telah dijalin bersama Garuda. Kata dia, kemitraan yang telah terjalin sejak 2010 ini menggambarkan komitmen bersama SKK Migas dan Garuda Indonesia dalam upaya menggerakan roda perekonomian nasional di sektor kegiatan usaha hulu minyak dan gas.

"Hal ini tidak dapat dilepaskan seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap jasa angkutan udara untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur industri hulu migas yang tersebar di Tanah Air," ungkap Rudi.

Sebagai salah satu maskapai dengan penerapan protokol kesehatan terbaik di dunia, lanjutnya, kehadiran Garuda Indonesia melalui jaringan konektivitas antardaerah yang semakin luas menjadi pilihan yang tepat sebagai moda transportasi udara bagi para tenaga kerja. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk dapat menjaga produktivtias para pekerja hulu migas.

“Kerja sama ini menunjukkan komitmen dari SKK Migas untuk mendukung industri dalam negeri melalui penerapan TKDN di sektor penerbangan. Kami berharap kontribusi industri hulu migas melalui TKDN akan menjaga kelangsungan industri nasional menghadapi situasi perekonomian yang sulit, untuk terus bertahan dan membangun daya saing yang lebih kuat untuk mendukung pencapaian visi 2030 yaitu produksi minyak 1 juta barrel dan gas 12 BSCFD ,” pungkas Rudi.

Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, menambahkan, dengan masih terbukanya potensi jasa angkutan udara di berbagai wilayah eksplorasi hulu minyak dan gas, kemitraan yang telah dijalin bersama Garuda dapat dikembangkan lebih jauh.

Baca juga : Pegang Peran Strategis, Pemerintah Wajib Proteksi Industri Satelit

Ke depan, ruang lingkup kerja sama diharapkan tidak hanya mencakup penyediaan jasa angkutan udara penumpang. Namun juga penyediaan layanan jasa kargo dan charter sejalan dengan tingginya kebutuhan layanan transportasi udara oleh para kontraktor dan sub-kontraktor guna memperbesar potensi yang ada. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.