Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BGR Logistics Luncurin Layanan Trans Logistics, Ini Kelebihannya

Jumat, 18 Juni 2021 09:41 WIB
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo. (Foto: ist)
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan Trans Logistics untuk pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera. Layanan ini menggunakan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota.

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan, sementara ini Trans Logistics ini akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera. 

Ada sembilan Hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan. “Ke Depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya," ujarnya, di Jakarta, Kamis (17/6). 

Baca juga : Royal Philips Ungkap Masa Depan Industri Kesehatan

Ia menjelaskan, Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat. Selain itu, pihaknya menggunakan sistem balen, yakni ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali. 

"Tarifnya juga competitive, serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics," katanya. 

Perseroan juga akan menggandeng semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk menggunakan layanan tersebut dalam mendistribusikan bahan pangan. Sehingga, BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, dan dapat membantu Pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien. 

Baca juga : Penuhi Stok Pangan, BGR Logistics Luncurin WP Grosir

"Untuk pangan sendiri, cost-nya bisa berkurang sekitar lima persen," akunya. 

Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno menjelaskan, seluruh kegiatan bisnis BGR Logistics berbasis IT. Mulai dari Trans Logistics dan warung pangan bisa menjadi satu dan bisa trace and track dalam satu sistem yang dimiliki perusahaan. 

"Masyarakat juga bisa memonitoring transparansinya secara langsung. Makanya, dapat mempengaruhi harga dan keamanan serta kepastian dari layanan kami," tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.