Dark/Light Mode

3 Bandara Angkasa Pura ll Dinobatkan Paling Bersih Se-Asia Pasifik

Selasa, 2 Maret 2021 13:37 WIB
Ilustrasi salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)
Ilustrasi salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) berhasil meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) atau bandara yang paling baik menjalankan program aspek higienis guna pencegahan Covid-19 dari Airport Council International (ACI). Ketiga bandaranya yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pencapaian 3 bandara ini merupakan keberhasilan seluruh stakeholder dalam menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan.

Baca juga : PDI Bandung Ingatkan Kepala Daerah Terpilih Jaga Amanah Rakyat

"Prestasi Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Depati Amir bukan hanya keberhasilan semata AP II tapi seluruh stakeholder antara lain Otoritas Bandara Kemenhub, maskapai, KKP Kemenkes, Bea Cukai, Imigrasi, Balai Karantina, TNI/Polri, ground handling, dan juga Satgas Udara Penanganan Covid-19 yang sangat menjaga berjalannya protokol kesehatan," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (2/3).

Awaluddin menilai, bandara yang memiliki peran paling vital di masa pandemi Covid-19 adalah Bandara Soekarno-Hatta. Ia mengapresiasi kerja keras, kolaborasi dan sinergitas seluruh stakeholder sehingga Bandara Soekarno-Hatta di tengah pandemi ini dapat menerapkan protokol kebersihan terbaik di Asia Pasifik untuk pencegahan Covid-19.

Baca juga : Dua Kali Langgar Prokes, Kafe RM Dibiarkan Beroperasi

"Harapannya Bandara Soekarno-Hatta dapat tetap mempertahankan konektivitas penerbangan internasional dan menjalankan peran sebagai bandara jangkar rute domestik di Indonesia," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.