Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Airport of The Future

Angkasa Pura II Siapkan Aplikasi Super App

Minggu, 20 Juni 2021 09:28 WIB
Ilustrasi aplikasi Super App yang diluncurkan PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)
Ilustrasi aplikasi Super App yang diluncurkan PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
“Super app travelin akan menjadi suatu State of The Art Technology bagi AP II di bidang pelayanan bandara. Ini menjadi suatu single platform dengan multi-content dan multi-application yang digunakan oleh multi-user. Super app travelin menjadi game changer untuk aspek pelayanan kebandarudaraan termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini, untuk mewujudkan seamless journey experience, dan sangat kami harapkan dapat berkontribusi maksimal pada pertumbuhan sektor penerbangan dan pariwisata,” ujar Muhammad Awaluddin, Sabtu (19/6).

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan realisasi travelin menjadi super app diharapkan dapat diwujudkan pada Juli 2021.

Baca juga : BUMN Berbagi, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan 400 Paket Sembako 

“Saat ini progres berjalan baik. Sejumlah layanan atau fitur baru sedang diintegrasikan, untuk melengkapi fitur eksisting," Sebagai super app, travelin akan memiliki beragam layanan atau fitur di titik Pre-journey, On-journey dan Post-journey," ujarnya.

Muhammad Awaluddin menjelaskan Super app travelin beserta fitur-fiturnya berjalan di smartphone atau gadget dengan didukung Airport ID atau Customer Data Management Platform AP II sebagai Enterprise Big Data, yang mengkolaborasikan ekosistem Travel, Tourism, Transportation [3T], guna menganalisis profil dari setiap pengguna sehingga kebutuhan dan keperluan dapat diketahui dengan cepat.

Baca juga : Keren! Angkasa Pura I Pertahankan Dua Trofi Tops CSR Awards

Melalui Airport ID sebagai Enterprise Big Data, AP II dapat mewujudkan prinsip Know Your Customer (KYC) dan mewujudkan Seamless Journey Experience.

"AP II juga bisa beroperasi dengan lebih ringkas karena adanya big data dapat mengoptimalkan sumber daya. Aplikasi mobile app travelin saat ini sudah di-download sebanyak 415.000 user pengguna jasa bandara melalui platform Appstrore (iOS) dan Play Store (Android), dan pada tahun ini ditargetkan jumlah download dapat mencapai 1 juta user," ujar Muhammad Awaluddin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.