Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cihuy, Beli Tiket Kapal Kini Bisa Lewat BRILink

Minggu, 20 Juni 2021 19:23 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat pengguna jasa angkutan Kapal Feri ASDP terus mendapatkan kemudahan dalam layanan pemesanan tiket tanpa perlu mengantri di pelabuhan, salah satunya adalah melalui terobosan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) (ASDP) yang memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink.

Masyarakat kini dapat mengunjungi AgenBRILink terdekat tanpa harus mengantre di loket – loket pembelian tiket. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyebrangan Merak-Bakaheuni dan Ketapang-Gilimanuk.

Baca juga : Dibeli 38 Tahun Lalu, Tiket Masih Bisa Dipake

Adapun, tata cara pemesanan melalui AgenBRILink sangat mudah dan cepat, dimana pemesanan dapat dilayani melalui AgenBRILink dengan mengisikan jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, konfirmasi pembelian, selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Dijumpai pada kegiatan Launching Fitur Travel BRILink – Ferizy di Merak (19/6), Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa melalui kerjasama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan karena bisa Melaka pembayaran tiket penyeberangan ASDP melalui AgenBRILink terdekat.

Baca juga : Bantu UMKM, Hasnaeni Janji Buka Market Dan Kemitraan Lewat Kopermasindo

“Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa,” ujar Agra melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu (20/6).

Selain itu, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket. Arga menjelaskan bahwa hingga Mei 2021, terdapat lebih dari 458 ribu Agen BRILink diseluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga pelosok negeri. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.