Dark/Light Mode

Jago Coffee Ajak UMKM Digitalisasi Bisnis Lewat Aplikasi Jago

Senin, 21 Juni 2021 12:18 WIB
CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu. (Ist)
CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO dan Co-founder Jago Coffee, Yoshua Tanu, menegaskan ingin membangun dan memajukan UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) di Indonesia melalui bisnis yang tengah ia dirikan.

Baca juga : Mantap, Pesan Taxi Bluebird Bisa Lewat Aplikasi FlyGaruda

"Kami ingin mengembangkan ekonomi kalangan bawah dengan mengadakan _electric vehicle_ atau gerobak listrik sehingga dapat memberikan _opportunity_ bagi pengusaha mikro. Agar mereka mempunyai bisnis cafe sendiri untuk dapat mengantarkan kopi berkualitas, _freshly made_, dari lokasi satu ke lokasi lain," kata Yoshua.

Baca juga : Kuatkan Digitalisasi, 4 Perusahaan Ternama Ramaikan Smart City Indonesia

Di samping itu, untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, Jago Coffee memberikan pelatihan melalui Jago Academy untuk meningkatkan _skill_ para Jagoan (Jago microentrepreneur) dalam entrepreneurship. 

Baca juga : Gerindra Endus Rekan Koalisi Serang Prabowo

“Kami ada yang namanya Jago Academy, dari situ kami akan meningkatkan skill mereka bukan hanya menjadi pengusaha kopi gerobak listrik, tetapi  melatih mereka juga untuk menjadi _entrepreneur_. Mereka akan diberikan pelatihan mulai dari segi _coffee product_, _product knowledge_, _service_ dan _hospitality,_" jelas Yoshua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.