Dark/Light Mode

Jago Coffee Ajak UMKM Digitalisasi Bisnis Lewat Aplikasi Jago

Senin, 21 Juni 2021 12:18 WIB
CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu. (Ist)
CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu. (Ist)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, Jago Coffee sendiri merupakan _the first fully electric mobile cafe_ di  Indonesia dan _platform mobile retail_ yang menghubungkan market dan pengusaha mikro melalui re-modernization pedagang kaki lima (traditional business).

Jago Coffee berbeda dengan kopi susu kekinian lainnya. Jago Coffee menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggannya untuk dapat menikmati kopi berkualitas tinggi secara _on-the-spot_ .

Baca juga : Mantap, Pesan Taxi Bluebird Bisa Lewat Aplikasi FlyGaruda

Dengan rasa  seperti di café dan disajikan langsung oleh Jagoan di depan rumah customer langsung.

Ciri khas Jago Coffee ada pada gerobak listrik yang disebut _Jago Cart_ dan dikemudikan langsung oleh para Jagoan yang siap menyuguhkan secangkir kopi susu, _cold brew_ dan manual _brew coffee_.

Baca juga : Kuatkan Digitalisasi, 4 Perusahaan Ternama Ramaikan Smart City Indonesia

Ke depan, untuk memajukan UMKM di Indonesia, Yoshua berharap adanya restrukturisasi  kredit bagi UMKM serta pinjaman dari bank yang lebih ringan dan dalam jangka waktu lama.

Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha mikro untuk dapat memiliki  1 Jago Cart sehingga para Jagoan ini dapat memiliki usaha sendiri.

Baca juga : Gerindra Endus Rekan Koalisi Serang Prabowo

Saat ini, ada sebanyak  20 Jago Cart yang beroperasi melayani customer. Rencananya, Jago Coffee akan menambah  10 Jago Cart yang beroperasi di Bulan Juni ini. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.