Dark/Light Mode

Kadin Sulbar Susul Sulut Deklarasi Dukung Arsjad Rasjid

Selasa, 22 Juni 2021 23:54 WIB
Deklarasi Kadin Sulbar mendukung pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Kadin Sulbar mendukung pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan bagi Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, terus bertambah. Setelah Kadin Sulawesi Utara (Sulut) yang telah memberikan dukungan, kini Kadin Sulawesi Barat (Sulbar) juga mendeklarasikan sikap secara terbuka. Deklarasi Kadin Sumbar dilakukan di Mamuju, Selasa malam (22/6).

Menurut Ketua Kadin Sulbar Muhammad Taslim Tammauni, dukungan untuk Arsjad ditetapkan melalui rapat pleno organisasi yang digelar pada 23 Mei 2021, di Mamuju. "Melalui rapat pleno tersebut, kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia," kata Taslim, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (22/6).

Deklarasi yang digelar Kadin Sulbar itu juga tampak dihadiri sejumlah pengurus Kadin kota. Melalui dukungan itu, Kadin Sulbar memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Arsjad, yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Sebelumnya, Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya menyebutkan, dukungan bagi Arsjad kian meluas menjelang Munas. Kata Mulyadi, setidaknya terdapat 25 Kadin Daerah memberikan dukungan bagi Arsjad untuk menakhodai Kadin Indonesia. Dukungan itu juga masih ditambah dari asosiasi-asosiasi yang bernaung di bawah Kadin.

Mantan Bupati Lebak menyatakan, ada sejumlah alasan mengapa Arsjad mendapatkan dukungan luas. Sebagai kandidat ketua, Arsjad dinilai membawa program, visi, serta misi yang lebih konkret. Selain itu, Arsjad juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi daerah dan UMKM. Faktor lainnya, gaya komunikasi Arsjad dinilai lebih egaliter, mampu merangkul dan menjembatani komunikasi Kadin daerah. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.