Dark/Light Mode

Dinilai Berprestasi, Ketum Apkrindo Dukung Arsjad Rasjid Jadi Bos Kadin

Sabtu, 22 Mei 2021 17:30 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid, terus berdatangan. Tak hanya dari internal Kadin, kali ini dukungan itu datang dari Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo).

Ketua Umum Apkrindo, Eddy Sutanto mengatakan, Arsjad layak mendapat dukungan untuk memimpin Kadin lantaran rekam jejakya di dunia usaha.

Baca juga : Punya Jurus Pulihkan Ekonomi, Arsjad Dijagokan Jadi Bos Kadin

Menurut dia, Arsjad memiliki pemahaman yang baik terhadap kondisi industri di lapangan dilihat dari keberhasilannya di PT Indika Energy.

"Penting untuk melihat rekam jejak kandidat dalam memimpin perusahaan," kata Eddy melalui keterangan tertulis, Sabtu (21/5).

Baca juga : Kadinda Kaltim Dukung Arsyad Jadi Ketum Kadin, Ini Alasannya

Eddy memaparkan, selama berkiprah di PT Indika Energy, Arsjad mampu menambah aset perusahaan sekitar tujuh kali lipat dari Rp 2,78 triliun menjadi Rp 18,28 triliun dalam kurun waktu enam tahun.

Arsjad juga dinilai inovatif karena mengarahkan perusahaan melakukan diversifikasi bisnis ke sektor non-batu bara, termasuk ke energi terbarukan.

Baca juga : Kadin Kaltim Dukung Arsjad Rasjid Genjot Pertumbuhan Ekonomi Di Daerah

"Pengalaman ini sangat dibutuhkan pemimpin Kadin untuk memperjuangkan kepentingan pengusaha agar ekonomi bisa lebih baik lagi," beber Eddy. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.