Dark/Light Mode

Raih 70 Juta Pengguna, Transaksi Dana Tumbuh 164 Persen

Rabu, 23 Juni 2021 19:17 WIB
Ilustrasi transaksi dana. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi transaksi dana. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dana mencatat pertumbuhan pengguna dompet digital, dari 50 juta pada Desember 2020 menjadi 70 juta hingga semester I-2021. 

Selain itu, pertumbuhan rata-rata jumlah transaksi per hari, meningkat menjadi 5 juta transaksi per hari dari sebelumnya 3 juta transaksi per hari. Dana mencatat, rata-rata transaksi per hari tertinggi terjadi pada bulan Mei 2021, dibandingkan dengan tahun lalu (Mei 2020).

Baca juga : Anies: Perkantoran Di DKI Wajib WFH 75 Persen

"Pertumbuhan rata-rata transaksi per hari yang dibukukan pada Mei 2021 tercatat meningkat sebesar 164 persen," ungkap CEO dan Co-Founder Dana, Vince Iswara di Jakarta, Rabu (23/6).

Pertumbuhan rata-rata transaksi per hari dengan menggunakan dompet digital Dana didorong oleh meningkatnya berbagai aktivitas transaksi nontunai digital. “Artinya, teknologi finansial yang kami kembangkan makin inklusif dan menghadirkan manfaat yang kian luas," ucapnya.

Baca juga : PT Pos Diskon 20 Persen Kiriman Kurir

Senior VP of Product Dana, Rangga Wiseno mengatakan, dari beragam fitur yang telah dikembangkan Dana, terdapat lima fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna pada semester pertama 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.