Dark/Light Mode

Raih 70 Juta Pengguna, Transaksi Dana Tumbuh 164 Persen

Rabu, 23 Juni 2021 19:17 WIB
Ilustrasi transaksi dana. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi transaksi dana. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Fitur-fitur tersebut adalah Qris Payment, Send Money atau Kirim Uang, pembelian pulsa prabayar untuk telepon seluler, pembayaran Online Commerce dan fitur Biller untuk pembayaran tagihan-tagihan.

Kelima fitur tersebut, juga mencatat peningkatan signifikan baik dari jumlah transaksi maupun pengguna aktif bulanannya atau Monthly Active User (MAU). Transaksi dengan menggunakan QRIS Payment meningkat sebesar 131 persen dan MAU meningkat 309 persen. Pada fitur SEND MONEY transaksi meningkat 99 persen dan MAU meningkat 91 persen.

Baca juga : Anies: Perkantoran Di DKI Wajib WFH 75 Persen

Sementara itu transaksi pembelian pulsa selular prabayar meningkat 174 persen dan MAU meningkat 200 persen. Adapun fitur pembayaran Online mengalami kenaikan transaksi sebesar 91 persen dan MAU sebesar 73 persen, sedangkan fitur pembayaran tagihan transaksinya naik sebesar 93 persen dengan jumlah MAU meningkat sebesar 103 persen.

“Kelima fitur-fitur di atas menjadi kontributor utama terhadap pertumbuhan Dana pada semester pertama 2021 ini," jelas Rangga.

Baca juga : PT Pos Diskon 20 Persen Kiriman Kurir

Untuk mitra baru dari Dana Bisnis, hingga Juni 2021, terdapat 250 ribu UMKM yang tergabung dalam Dana Bisnis dengan peningkatan transaksi mencapai 35 persen. "Sementara jumlah online merchant bertambah menjadi 3 ribu merchants atau mengalami pertumbuhan sebesar 50 persen," ujar Rangga [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.