Dark/Light Mode

BTN Layani Kebutuhan Perbankan Universitas Terbuka

Rabu, 23 Juni 2021 23:35 WIB
Pegawai Bank BTN sedang melayani nasabah. (Foto: ist)
Pegawai Bank BTN sedang melayani nasabah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin sinergi dengan Universitas Terbuka (UT), guna memperluas akses seluruh civitas akademika. Terutama dalam produk dan layanan perbankan di BTN. 

Direktur Utama BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan, dengan kerja sama antara BTN dan UT ini, maka seluruh karyawan tetap UT baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN dapat menikmati beragam fasilitas perbankan dari BTN. 

Baca juga : Cukupi Kebutuhan Protein, Mensos Berikan Telur Matang Ke Warga DKI

“Kami pastikan seluruh karyawan tetap UT dapat menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN, kredit ringan karyawan, hingga beragam kredit lainnya dengan skema mudah dan terjangkau,” jelas Haru usai menandatangani naskah PKS antara BTN dan UT di Jakarta, Rabu (23/6). 

Menurut Haru, lewat kerja sama tersebut, BTN menawarkan produk andalannya, yakni program bundling payroll dan kredit bertajuk BTN Solusi. Program tersebut, menawarkan solusi bagi UT untuk mengelola payroll karyawan, sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi maupun karyawannya. 

Baca juga : QNET Menangkan Berbagai Penghargaan Internasional

Selain membuka peluang bagi para karyawan UT, lanjut dia, BTN juga akan memberikan fasilitas perbankan bagi para mahasiswa perguruan tinggi tersebut. Pihaknya memahami, kebanyakan mahasiswa UT merupakan pekerja.

"Sehingga kami berupaya memberikan fasilitas perbankan yang dapat menunjang aktivitas mereka, baik sebagai pekerja maupun mahasiswa,” kata Haru. 

Baca juga : LaNyalla Serukan PLN Ringankan Beban Masyarakat Miskin

Saat ini ada sekitar 1.700 karyawan dan dosen yang berada di bawah naungan UT. Universitas yang dipimpin Ojat Drajat selaku Rektor tersebut beroperasi sejak 4 September 1984 dan memiliki 4 fakultas yang dilakukan secara terbuka serta jarak jauh. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.