Dark/Light Mode

Teknologi Dan Inovasi Sektor Keuangan, Mantapkan Upaya Menuju Green Economy

Kamis, 24 Juni 2021 12:21 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Selaras dengan peluncuran Tri Hita Karana Roadmap tentang Blended Finance yang telah dikembangkan oleh komunitas global, dengan panduan dari Organization for Economic Cooperation and Development, pemerintah akan mendirikan Global Blended Finance Institute secara multilateral di Bali.

Baca juga : Prosesi Di Luar Ruangan, Dubes RI Silvy Gayatri Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Estonia

Global Blended Finance Institute akan berperan dalam menarik pendanaan, untuk mengembangkan proyek dekarbonisasi berkualitas tinggi. Serta untuk mengurangi risiko penyandang dana dan investor swasta, dengan pengembangan kapasitas pada persiapan proyek dan prinsip-prinsip keuangan campuran pada praktik yang baik.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Pangan Hewani Aman Jelang Lebaran

“Forum ini memiliki diskusi yang sangat bernilai, dan saya menyambut baik paparan yang disampaikan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Amerika Serikat, Tri Hita Karana dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya forum ini,” pungkas Airlangga. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.