Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewat Program TJSL

PLN Siapkan Dana Rp 24,4 Miliar, Kembangkan 104 Desa Wisata

Senin, 28 Juni 2021 05:22 WIB
Desa Wisata Sendi. (Dok. PLN)
Desa Wisata Sendi. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) berkomitmen untuk mengembangkan Program Desa Wisata di 80 lokasi tersebar di wilayah Indonesia dengan nilai bantuan Rp 7,4 miliar pada tahun 2021.

Dukungan ini dilakukan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi menyatakan, hingga tahun 2020, PLN telah mendukung pengembangan 24 desa wisata yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia dengan nilai bantuan Rp 17 miliar.

Baca juga : Kucurkan Rp 20,8 Miliar, PLN Terangi 18 Desa Terpencil Di NTT

Dikatakan Agung, program TJSL Desa Wisata ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis desa.

“Program Pembinaan Desa Wisata berbasis pemberdayaan masyarakat yang berkesinambungan terus melakukan upaya nyata membentuk kemandirian ekonomi desa dengan potensi yang dimilikinya untuk pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujar Agung.

Salah satu Desa Wisata Unggulan yang telah dibina oleh PLN adalah Wisata Edukasi Terpadu (WET) Sendi yang berada di Jawa Timur.

Baca juga : PLN Terangi Enam Desa Di Tanggamus

Lokasi ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja namun berbagai wisata edukasi terpadu yang dapat dinikmati pengunjung di lokasi seperti Kawasan wisata outbond hingga agro wisata pertanian.

Pengembangan Desa Wisata Sendi yang dilakukan PLN berfokus pada pembangunan infrastruktur, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga mampu bertransformasi layaknya sebuah wisata edukasi berwawasan lingkungan dan budaya, yang membawa peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi warga," imbuh Agung

Baca juga : Program Sarhunta Diklaim Tingkatkan Wisata Labuan Bajo

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menyampaikan ucapan terima kasih atas peran PLN membangun Desa Wisata serta perekonomian masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan dari program TJSL PLN Peduli dalam kemajuan dan pengembangan Wisata Sendi hingga menjadi seperti sekarang ini,” tutur Pungkasiadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.