Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Transaksi QRIS Naik 170 persen

Bank Mandiri Genjot Penggunaan Livin' by Mandiri

Kamis, 1 Juli 2021 11:12 WIB
Talkshow Kick Off Ngopi Yuk Bersama Livin by Mandiri. (Foto: Ist)
Talkshow Kick Off Ngopi Yuk Bersama Livin by Mandiri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendorong layanan akses pembayaran dengan metode scan kode QRIS, lewat aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri. Saat ini sekitar 40 persen transaksi cashless Bank Mandiri dilakukan melalui Livin' by Mandiri.

SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri, Josephus K Triprakoso mengatakan, cara pembayaran menggunakan QRIS ini sangat mudah, cepat dan aman. Harapannya, metode pembayaran ini dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi Covid-19.

Menurut Josephus, seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah. Pihaknya terus menambah jumlah akseptasi pembayaran menggunakan Livin' by Mandiri untuk memperluas ekosistem pembayaran cashless bagi masyarakat.

Baca juga : Presiden Bakal Hadiri Munas Kadin VII Di Kendari

"Khususnya menggunakan QRIS tinggal tap handphone transaksi selesai. Sampai saat ini sekitar 40 persen transaksi dilakukan lewat Livin' by Mandiri,” jelasnya dalam talkshow Kick Off Ngopi Yuk Bersama Livin' by Mandiri secara virtual, Kamis (1/7).

Seiring dengan perkembangan digital, Bank Mandiri juga terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah di masa pandemi. Kali ini Bank Mandiri menggandeng ratusan gerai kopi di seluruh Indonesia untuk mengembangkan akses pembayaran dengan metode scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri.

Tercatat, hingga akhir Mei 2021 mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi nontunai Bank Mandiri terus bertambah hingga mencapai lebih dari 800 ribu merchant EDC fisik, QR Statis dan e-commerce/online.

Baca juga : Mandiri Siap Keroyokan Biayai Proyek Industri EV

Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti makanan dan minuman, fesyen, perdagangan grosir, pariwisata, supermarket atau department store, dan merchant ritel maupun online lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, total frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan per Mei 2021 telah menembus 1,4 juta transaksi, dengan nilai volume lebih dari Rp 100 miliar meningkat lebih dari 170 persen dari periode yang sama tahun lalu atau year on year (yoy).

Untuk terus memperluas interaksi dan transaksi finansial nasabah, sambung Josephus, Bank Mandiri secara periodik akan melakukan program promosi sejenis yang menarik. "Kali ini kami menggandeng lebih dari 100 gerai kopi di seluruh Indonesia," sebutnya.

Baca juga : Naik 30 Persen, Industri Pengolahan Masih Dominasi Ekspor Nasional

Dalam program ini, ratusan gerai kopi yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dan sudah menggunakan QRIS sebagai alat penerima pembayaran memberikan promo cashback 50 persen dengan minimal transaksi Rp 20 ribu.

Khusus untuk tanggal 1 - 3 Juli 2021 kita berikan cashback special 75 persen sebagai perwujudan Bank Mandiri mendukung sosialisasi pembayaran cashless yang sangat cocok di masa pandemi.

Promo cashback 50 persen akan berlangsung mulai 4 Juli-30 September 2021 setiap hari. Cashback akan diterima dalam bentuk saldo yang dikreditkan ke rekening nasabah Livin' by Mandiri. Selain itu ada juga promo hemat hingga 50 persen dengan fiestapoin yang berlangsung hingga Desember 2021. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.