Dark/Light Mode

Teken Kontrak Dengan PLN, Tiran Group Bangun Smelter Nikel Di Makassar

Jumat, 2 Juli 2021 21:13 WIB
Dirut Tiran Group Sattar Taba seusai penandatanganan kerjasama Jual Beli Listrik dengan PLN dan Kontrak Pembangunan Smelter Nikel bersama PT Andi Nurhadi Mandiri dan Tonghua Jianxin Technology Co. Ltd di Makassar, Jumat (2/7).
Dirut Tiran Group Sattar Taba seusai penandatanganan kerjasama Jual Beli Listrik dengan PLN dan Kontrak Pembangunan Smelter Nikel bersama PT Andi Nurhadi Mandiri dan Tonghua Jianxin Technology Co. Ltd di Makassar, Jumat (2/7).

 Sebelumnya 
Kehadiran Duta Besar Indonesia untuk Cina, Djauhari Oratmangun, walau secara virtual, adalah bukti nyata dukungan negara.

“Duta Besar kita inilah yang berkomunikasi langsung dengan Chairman Tonghua, Dong Hong Wei, yang tadi menandatangani kontrak secara virtual dari Tonghua, dan disaksikan oleh Bruce Lan, wakil Tonghua di Makassar," je;as Sattar.

Baca juga : Kemnaker Dampingi Kepulangan Pekerja Migran Bermasalah Dari Malaysia

Selain itu, sambung Sattar, semangat Bupati Konawe Utara H. Ruksamin dan anggota Muspida Lainnya yang hadir on site di acara ini adalah bentuk dukungan yang tak terukur.

Dukungan lain tak kalah penting, dari PLN, Syamsul Huda, Direktur Bisnis Regional Sulmapana, secara virtual turut memberi sambutan sebagai bentuk dukungan serius dalam pembangunan smelter ini.

Baca juga : Kolaborasi Dengan AS, Bakamla Bangun Pusat Pelatihan Maritim Di Batam

On site, dari PLN juga hadir Yohanes Sukrislismono, Executive Vice President PT PLN. Respon perbankan juga tak kalah langkah. Hadir Astra Prawendra dari BJB, Sam dan Heri dari CIMB Niaga. “Terakhir mitra lokal kami dari Bank Mandiri, BRI dan BNI 46 di Makassar hadir menyaksikan langkah besar perusahaan ini”, ujarnya.

Konsentrasi Tiran Grup membangun smelter berorientasi pada pengelolaan sumber daya alam indonesia diharapkan menjadi contoh pelaku percepatan investasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Baca juga : PGN Dan PIS Kerek Utilitas LNG

"Dengan sistem kerja Tiran Grup yang sudah bisa berjalan secara otomatis, maka AAS memiliki ruang pengabdian yang lebih luas, bukan hanya bagi grup perusahaannya tetapi juga bagi kemandirian dan kedaulatan bangsa ini," pungkas Sattar. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.