Dark/Light Mode

Krakatau Steel Pasok Oksigen Gratis Untuk DKI Jakarta Dan Banten

Selasa, 6 Juli 2021 11:12 WIB
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menyuplai kebutuhan oksigen untuk rumah sakit di Provinsi Banten dan DKI Jakarta secara gratis.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah meminta Krakatau Steel untuk membantu memasok oksigen, untuk penanganan Covid-19.

Berita Terkait : Dukung Pasokan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19, Pertamina Mantapkan Sinergi Anak Usaha

“Setelah dilakukan pengecekan ke pabrik oksigen Krakatau Steel di Cilegon, kami berikan oksigen yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 secara gratis. Kami berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan guna eksekusi selanjutnya,” kata Silmy Karim dalam keterangan resmi, Senin (5/7).

Krakatau Steel memproduksi oksigen dalam memenuhi kebutuhan pabrik baja pada proses pembuatan baja di semua lini produksi. Baik dari iron making, steel making, maupun rolling mill.

Berita Terkait : Wawali Bandung: Stok Oksigen Tiris Karena Panic Buying

Kebutuhan oksigen didistribusikan dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel, dengan kapasitas 5.000 normal meter kubik (NM3)/jam.

"Oksigen terutama digunakan pada proses steel making, dalam proses peleburan dan post production untuk membantu proses pemotongan produk," ujar Silmy.
 Selanjutnya