Dark/Light Mode

Krakatau Steel Pasok Oksigen Gratis Untuk DKI Jakarta Dan Banten

Selasa, 6 Juli 2021 11:12 WIB
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Pabrik oksigen Krakatau Steel dapat mengisi 19 botol tabung oksigen secara bersamaan, selama 30 menit. Dengan begitu, dalam waktu setengah hari, perusahaan dapat menghasilkan total 300 botol tabung oksigen.

Kapasitas tangki penampungan oksigen cair sebesar 100 ribu liter atau setara 237.131 NM3, dapat menghasilkan sekitar 39.521 botol oksigen siap pakai. Saat ini, Krakatau Steel memiliki 300 tabung gas oksigen yang masing-masing berkapasitas 6 NM3.

Baca juga : Dukung Pasokan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19, Pertamina Mantapkan Sinergi Anak Usaha

"Tidak menutup, kemungkinan distribusi dalam bentuk lain. Misalnya, menggunakan tangki khusus ke daerah yang membutuhkan," kata Silmy.  

Silmy memastikan, pada prinsipnya, perusahaan pelat merah itu mendukung kebutuhan oksigen untuk medis. Dengan tetap mempertahankan keberlangsungan proses produksi produk Krakatau Steel, sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Baca juga : Wawali Bandung: Stok Oksigen Tiris Karena Panic Buying

"Dukungan ini sifatnya kemanusiaan. Tidak untuk kepentingan komersial,” pungkas Silmy. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.