Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MNC Group Gandeng Jasa Marga Garap Bisnis Properti dan Digital

Rabu, 7 Juli 2021 12:59 WIB
Penandatangan MoU MNC Group bekerja sama dengan PT Jasa Marga Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB). (Foto: ist)
Penandatangan MoU MNC Group bekerja sama dengan PT Jasa Marga Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - MNC Group bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menggarap bisnis properti dan konten digital.

Kerja sama kedua perusahaan tersebut dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilakukan secara daring, Rabu, (7/7).

Adapun kerja sama yang dijalin bersama PT JMRB ini dilakukan bersama PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT MNC Vision Networks Tbk, dan PT MNC Land Tbk. 

Baca juga : Gabung Persita, Harrison Cardoso Harap Bisa Beradaptasi Cepat

Masing-masing menandatangani MOU kerja sama bisnis yang meliputi layanan digital banking, pengembangan ekosistem cashless, distribusi konten digital untuk para tenant rest area yang dikelola oleh PT JMRB, serta pengembangan properti.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Group telah merencanakan berbagai kolaborasi inovatif yang bertujuan untuk memetik keberhasilan maksimal bagi kedua pihak.

Menurutnya, eksistensi MNC Group dan Jasa Marga Group yang memiliki posisi kuat di Indonesia menjadikan kemitraan yang dijalin sebagai langkah yang besar dan akan memberikan manfaat signifikan bagi keduanya, terlebih bagi masyarakat Indonesia. 

Baca juga : Gandeng Atome, MNC Bank Genjot Pinjaman Digital

Ia juga menilai, kerja sama ini dapat mempercepat digitalisasi hingga inklusi keuangan untuk meningkatkan perekonomian nasional. Produk dan layanan MNC Group akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Group dari hulu hingga hilir. 

“Bisnis MNC Group dari sektor media, jasa keuangan, dan entertainment hospitality akan merambah ke berbagai proyek inovatif dari kerja sama strategis ini,” jelasnya. 

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Arsal Ismail mengatakan, penandatanganan MOU ini merupakan penjajakan awal yang dilakukan oleh PT JMRB sebagai salah satu upaya strategis dari Jasa Marga Group untuk meningkatkan revenue group dari sisi pendapatan nontol.

Baca juga : Awas, Jangan Sampai Rebutan Lahan Bisnis

“MOU ini tidak eksklusif hanya antara PT JMRB dan MNC Group. Ke depan kami akan membuka jika ada pihak lain yang akan berpartisipasi,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini MNC Group memiliki rencana bisnis yang sesuai dengan rencana pengembangan PT JMRB ke depannya, sehingga sinergi ini kami harapkan dapat berjalan dengan baik. Menurut dia, pihaknya sangat membuka potensi kerja sama dengan instansi lainnya terutama dalam pengembangan bisnis properti, rest area dan konten digital. 

“Upaya kerja sama ini menjadi salah satu strategi bagi Jasa Marga Group untuk menyeimbangkan pendapatan dari sektor jalan tol yang terdampak pandemi hingga saat ini,” ujar Arsal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.