Dark/Light Mode

Kelola Dana Pendidikan, Prudential Launching PRUCerah

Kamis, 8 Juli 2021 20:00 WIB
Kelola Dana Pendidikan, Prudential Launching PRUCerah

 Sebelumnya 
Sebuah studi mengungkapkan, sebanyak 74,7 persen masyarakat mengaku masih menempatkan pendidikan sebagai prioritas pengeluaran utama meski di tengah pandemi.

"Namun sayangnya, hanya sedikit orangtua yang memiliki perencanaan finansial, terbukti dari survei lainnya yang memperlihatkan baru 25 persen masyarakat yang mempersiapkan perlindungan untuk dana pendidikan anak," ujarnya. Faktanya, kenaikan biaya pendidikan, terutama pendidikan tinggi, terus terjadi.

Baca juga : Dolar AS Menggila, Rupiah Ambles Lagi

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi dari sektor pendidikan mencapai 3,81 persen pada 2019, sedangkan rata-rata kenaikan uang pangkal pendidikan mencapai 10-15 persen per tahunnya.

Inovasi ini sambung Reisch, merupakan wujud keseriusan Prudential, dalam mendukung kemajuan sektor edukasi yang telah menjadi prioritas perusahaan sejak lama, dan bahkan menjadi salah satu pilar utama inisiatif Community Investment Prudential Indonesia.

Baca juga : Andika Paling Tajir

Managing Director for Customer Solution & Delight Prudential Indonesia Himawan Purnama menjelaskan, strategi komprehensif yang dapat mengantisipasi risiko biaya, serta proteksi dibutuhkan karena pandemi membuktikan, beragam risiko kehidupan berpotensi menghambat atau menghentikan keberlangsungan pendidikan tinggi anak.

"Kami yakin PRUCerah dapat menjadi jawaban dengan manfaat perlindungannya yang beragam, mulai dari manfaat dana pendidikan hingga manfaat bebas kontribusi, termasuk yang disebabkan oleh kondisi kritis dan manfaat unggulan yang tidak dimiliki produk sejenisnya," ujar Himawan. ]DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.