Dark/Light Mode

Integrasikan Layanan Hulu Dan Hilir

Jasa Marga Gaet MNC Garap Bisnis Non-Tol

Jumat, 9 Juli 2021 07:20 WIB
Penandatanganan kerja sama MNC dan Jasa Marga Group, Rabu (7/7/2021). (Foto : Dok. Jasa Marga).
Penandatanganan kerja sama MNC dan Jasa Marga Group, Rabu (7/7/2021). (Foto : Dok. Jasa Marga).

 Sebelumnya 
Menurutnya, potensi yang dimiliki oleh jalan tol tidak sekadar sebagai infrastruktur mobilisasi bagi arus distribusi barang dan jasa. Oleh karena itu, ia terus mengoptimalkan potensi yang dimiliki jalan tol. Terutama pengembangan ka­wasan atau koridor di sekitar jalan tol. Apalagi Jasa Marga memiliki hak konsesi jalan tol sepanjang 1.603 kilometer (km) di seluruh Indonesia.

“Hingga April 2021, Jasa Marga Group telah mengoperasikan 1.214 km jalan tol, atau 52 persen dari keseluruhan total panjang jalan tol yang beroperasi di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga : MNC Group Gandeng Jasa Marga Garap Bisnis Properti dan Digital

Untuk itu, pihaknya melaku­kan kajian dan pengembangan bagi kawasan di sekitar jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group.

Di samping itu, perseroan juga mengelola 29 rest area yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 400 tenant yang melakukan aktivitas bisnis di dalamnya.

Baca juga : Menaker Komitmen Garap BLK Komunitas Di Papua

“Makanya kami tengah gencar melakukan kerja sama dengan mitra strategis untuk melakukan pengembangan tersebut,” sambungnya.

Ia melihat, Bank MNC In­ternasional melalui Motion­Banking memungkinkan pe­nyediaan layanan banking dan pendanaan tenant rest area.

Baca juga : 5 Lokasi Layanan SIM Keliling Polda Metro, Cek Di Sini...

Sedangkan MNC Kapital Indonesia melalui anak usa­hanya, PT MNC Teknologi Nusantara memliki produk Mo­tionPay yang dapat dimanfaat­kan untuk pengembangan dan penyediaan sistem transaksi dan pembayaran digital di rest area. Sementara MNC Vision Net­works memungkinkan pengem­bangan konten digital. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.