Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sinetron Ikatan Cinta Meledak, MNC Studios Kecipratan Manisnya

Jumat, 9 Juli 2021 12:21 WIB
Gedung MNC. (Foto: ist)
Gedung MNC. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) membeberkan rekor dan prestasi performa bisnis yang kinclong dalam Public Expose Insidentil.

Paparan Publik Insidentil MSIN itu dihadiri oleh Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk Ella Kartika, dan direksi perseroan, yaitu Titan Hermawan, Valencia Tanoesoedibjo, Lina Priscilla dan Dewi Tembaga. Rekor, prestasi kinerja bisnis, inisiatif digital dan fasilitas produksi studio terintegrasi tersebut dikupas tuntas. 

Direktur PT MNC Studios International, Titan Hermawan mengatakan, dari segi kuantitas, pencapaian MNC Pictures-unit bisnis MSIN-berhasil menguasai 40 persen market share produksi drama di Indonesia dengan 2.002 jam produksi selama semester I-2021. 

Baca juga : Perkuat Bisnis E-Sport, MNC Studios Garap Mobile Legends

Dari segi kualitas, MSIN melalui rumah produksinya MNC Pictures memiliki program unggulan sinetron berjudul Ikatan Cinta, dimana mampu menjadi tayangan yang sangat fenomenal.

“Sejak pertama kali ditayangkan pada 19 Oktober 2020, sinetron ini mampu bertahan dengan performance yang sangat baik, dengan rata-rata share 43,3 persen dan telah mencapai 348 episode,” ujar Titan pada Public Expose Insidentil MSIN yang digelar secara virtual, Kamis (8/7).

Dia menyampaikan MNC Pictures mencatatkan prestasi rekor audience share tertinggi melalui Ikatan Cinta yang menembus 54,5 persen. Hal ini menjadi suatu pencapaian tertinggi dalam sejarah persinetronan RI sejak 2005.

Baca juga : Banyak Ditonton, Sinetron Ikatan Cinta Sabet Penghargaan Menko Airlangga

Dengan pencapaian tersebut, banyak penghargaan yang diperoleh MNC Pictures, antara lain dari Museum Rekor Indonesia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Terbaru, Ikatan Cinta meraih penghargaan dari Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto sebagai program televisi yang paling banyak ditonton dan menghibur selama masa pandemi.

Selama year to date (YTD) 2021 dari Top 10 Sinetron Terbaik, sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures dari MSIN berhasil menduduki 6 sinetron yang meraih rating teratas. Urutan pertama hingga keenam berturut-turut, yaitu Ikatan Cinta, Amanah Wali 4, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, Amanah Wali 5, dan Putri untuk Pangeran.

“Ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa di tahun ini, terutama pada masa pandemi kami diberikan berkah yang sangat besar untuk bisa menghibur para penonton di rumah ditengah pandemi Covid-19,” tutur Titan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.