Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak Ditonton, Sinetron Ikatan Cinta Sabet Penghargaan Menko Airlangga

Kamis, 1 Juli 2021 11:46 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta. (Foto: Ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinetron Ikatan Cinta yang digarap MNC Pictures mendapat penghargaan dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Sinetron tersebut dinobatkan sebagai “Program Televisi Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi”.

Pada acara tersebut hadir juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga : Rayakan Hari Krida, Mentan Ajak Milenial Majukan Sektor Pertanian

Sinetron peringkat No.1 di Indonesia tersebut mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi, karena menjadi salah satu program drama paling berpengaruh hingga saat ini yang disiarkan di FTA TV. Serial drama dengan rating tinggi ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8 persen dan 47,3 persen sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4 persen dan pangsa pemirsa sebesar 54,5 persen pada 20 Juni 2021.

Baca juga : Cegah Pekerja Anak, Danone Sabet Penghargaan dari Kementerian PPPA

Sepanjang tahun ini, program drama MSIN lainnya juga menorehkan kinerja yang luar biasa dengan menempatkan 6 posisi tertinggi dari 10 program drama yang paling banyak ditonton pada 2021.

“Kami sangat menghargai kerja keras karyawan kami untuk dapat menghasilkan program seperti Ikatan Cinta, yang secara konsisten mendapatkan respons yang baik dari pemirsa kami di Indonesia,” ujar Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN), Valencia Tanoesoedibjo, Kamis (1/7).

Baca juga : Bamsoet Dorong Mahasiswa Hukum Kaji Pentingnya Haluan Negara

Menurut dia, pihaknyya berkomitmen untuk menghadirkan program-program terbaik, terutama dari produksi in-house kami untuk memenuhi kebutuhan pemirsa kami selama situasi pandemi ini. “Secara keseluruhan, saya sangat yakin bahwa kinerja pemrograman yang luar biasa ini akan terus berlanjut dan saya berharap program kami dapat berkembang lebih baik lagi pada 2021,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.