Dark/Light Mode

Blusukan Ke Washington

Menteri Bahlil Bawa Investasi 350 Juta Dolar AS Dari Cargill

Jumat, 16 Juli 2021 05:45 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill, foto bersama usai melakukan pertemuan Senin pagi (12/7) di Washington DC, AS. (Foto : Istimewa).
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill, foto bersama usai melakukan pertemuan Senin pagi (12/7) di Washington DC, AS. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan pertemuan dengan Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill pada Senin pagi (12/7) di Washington DC dalam rangkaian kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS).

Bahlil menegaskan bahwa Indonesia saat ini telah memasu­ki babak baru setelah dilakukan perubahan fundamental. Setelah pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) yang merupakan gabungan dari 79 Undang-Undang, Pemerintah Indonesia mengimplementasikannya secara bertahap agar iklim investasi semakin kondusif.

Baca juga : Alhamdulillah, Datang Lagi 10 Juta Dosis Vaksin Covid

“BKPM juga sudah menjadi Kementerian dan mendapat kewenangan penuh untuk menerbitkan perizinan berusaha secara terpusat. Hal ini dalam rangka memberikan kepastian, kemuda­han, efisiensi, dan transparansi,” kata Bahlil membuka diskusi.

Bahlil kembali mengingatkan, sesuai dengan amanat UUCK, investor besar memiliki kewa­jiban untuk berkolaborasi dengan pengusaha UMKM setempat di daerah supaya dapat tumbuh bersama-sama.

Baca juga : Menteri Tjahjo Minta Instansi Pemerintah Gelar Apel Setiap Senin

“Kami mengapresiasi kehadiran Cargill yang sudah cukup lama di Indonesia dan telah berkontribusi memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tim Kementerian Investasi siap membantu merealisasikan rencana investasi Cargill selanjutnya,” imbuh Bahlil seraya menegaskan kembali komitmen Kementerian Investasi/BKPM dalam menjaga investasi yang telah ada agar terus berkelanjutan.

Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill memaparkan prospek diversifikasi investasi Cargill di Indonesia. In­donesia, sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, menurut David, masih merupakan tujuan investasi yang sangat atraktif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.