Dark/Light Mode

Libur Idul Adha, KA Jarak Jauh Cuma Untuk Perjalanan Esensial, Kritikal, Dan Mendesak

Senin, 19 Juli 2021 11:11 WIB
Petugas mengecek dokumen calon penumpang KA Jarak Jauh, untuk memastikan apakah penumpang tersebut layak diberangkatkan atau tidak. (Foto: Humas KAI)
Petugas mengecek dokumen calon penumpang KA Jarak Jauh, untuk memastikan apakah penumpang tersebut layak diberangkatkan atau tidak. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Joni menambahkan, pada masa libur Idul Adha, perjalanan KA Jarak Jauh hanya diperbolehkan untuk pelanggan dengan usia di atas 18 tahun.

Setiap pelanggan harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, serta memakai masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.

Baca juga : Di Balik Lahirnya Universitas Pertahanan, Andika Dan AHY Ikut Terlibat

Joni menegaskan, setiap petugas di stasiun keberangkatan akan melakukan pemeriksaan seluruh persyaratan, sebelum pelanggan diizinkan melakukan perjalanan.

"Jika ada yang tidak lengkap, maka yang bersangkutan tidak akan diizinkan untuk berangkat. Uang tiket akan dikembalikan 100 persen," tandas Joni.

Baca juga : Jelang Libur Idul Adha, Kemenhub Gelar Vaksinasi dan Tes Antigen Di Terminal Bus

"KAI mendukung penuh semua langkah yang diambil pemerintah, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Khususnya, pada masa Libur Hari Raya Idul Adha 1442 H ,” tutup Joni.

Untuk info selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], dan media sosial KAI121. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.