Dark/Light Mode

Bertemu Menkeu Jepang

Sri Mulyani Tawarkan Proyek Jalan Tol dan KA

Sabtu, 4 Mei 2019 08:07 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) 
Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso di Nadi, Fiji. Kamis 2 Mei 2019. (Foto : IG @smindrawati).
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso di Nadi, Fiji. Kamis 2 Mei 2019. (Foto : IG @smindrawati).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Menkeu Jepang Taro Aso di sela-sela Annual Meeting ke-52 Bank Pembangunan Asia (ADB) di Nadi, Fiji, kemarin.

Dalam pertemuan itu, Ani sapaan akrab Sri Mulyani menawarkan peluang investasi kepada Negeri Matahari Terbit tersebut, khususnya di Pulau Sumatera.

“Saya mengundang pemerintah Jepang untuk berinvestasi dalam pembangunan jalan, khususnya di Utara dan Selatan Sumatera di bidang highway (jalan tol) and railway (rel kereta api),” kata Ani dalam akun Facebook miliknya.

Baca juga : The Canopi Bintan Tawarkan Konsep Nomadic Tourism Di Kepri

Mantan Direktur Bank Dunia itu menambahkan Indonesia akan terus mendorong proyek infrastruktur dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Skema ini diutamakan agar pembangunan di Indonesia tidak lagi tergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada kesempatan ini, Ani menyampaikan, Presiden Jokowi jika terpilih kembali akan fokus pada pembangunan di bidang human capital, kesehatan, dan pendidikan.

Sementara itu, Aso menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Dia menyambut gembira operasional Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta.

Baca juga : Kampanye Di Malang, Paloh Jualan Anak Muda 

“Kami harapkan MRT mampu mengurangi masalah kemacetan di Jakarta,” ungkapnya.

Sebelum dengan Menkeu Jepang, Ani juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Fiji Aiyaz Sayed-Khaiyum dan Menteri Keuangan Georgia Ivane Matchavariani.

Dalam pertemuan dengan Aiyaz Sayed-Khaiyum, Ani membicarakan pengembangan pariwisata dan pendanaan konservasi (conservation fund).

Baca juga : Menteri Sri Mulyani Jangan Besar Kepala

Sedangkan dengan Ivane Matchavariani membahas mengenai pencalonan Georgia sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan ADB pada 2021. Ani menyampaikan Indonesia memberikan dukungannya kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah pertemuan. [NOV

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.