Dark/Light Mode

Sebut Dirinya The Best Minister

Menteri Sri Mulyani Jangan Besar Kepala

Kamis, 21 Maret 2019 10:13 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati, wefie bareng para lulusan pasca sarjana dengan beasiswa dari LPDP di Jakarta, Jumat (15/3). (Foto: IG @smindrawati)
Menkeu Sri Mulyani Indrawati, wefie bareng para lulusan pasca sarjana dengan beasiswa dari LPDP di Jakarta, Jumat (15/3). (Foto: IG @smindrawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi Sri Mulyani sudah diakui dunia. Dua kali sudah dia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik. Tapi saat membanggakan diri sendiri sebagai The Best Minister, itu lain cerita. Netizen pun menasehati agar Sri Mul tidak besar kepala.      

Sejarah mencatat. Dua kali Sri Mul jadi menteri terbaik seplanet bumi. Pertama, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates, Desember 2018. Penghargaan ini diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Kemudian, Sri Mul kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik bertajuk Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker yang dimiliki Financial Times.

Berpidato di di Ballroom Thamrin, Hotel Mandarin Oriental, kemarin, Sri Mul membanggakan dirinya sebagai menteri terbaik dunia. "Dari defisit, primary balance, tax ratio, semua remarkable. No wonder, Sri Mulyani is The Best Minister," kata Sri Mulyani di dalam seminar yang digelar oleh Fitch Ratings bertajuk "Fitch an Indonesia - The Election, Macro Economy, and Credit Market”. Pernyataan Sri Mulyani ini disambut antusias para hadirin dengan tepuk tangan gemuruh.

Baca juga : Menteri Susi Buru Pembalak Liar Di Sulsel

Pernyataan Sri Mul merujuk pada dua gelar yang ia dapat di atas. Menurut Financial Times, Sri Mulyani telah mengatasi dua persoalan paling penting di Indonesia. Yaitu pengumpulan pajak dan penyerapan anggaran pemerintah. Sebagai catatan, rasio pajak terhadap PDB pada tahun lalu mencapai 11,5 persen.

Tak lama, pidato Sri Mul kembali membuat hadirin histeris. Sri Mulyani sampai menghentikan pidatonya beberapa detik. Di depan peserta seminar itu, Sri Mulyani menyebutkan kecenderungan perekonomian yang membaik di tengah gejolak ekonomi dunia. Hal ini di antaranya terlihat dari data penurunan angka defisit anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN.

Sesumbar Sri Mul ini bikin gereget netizen. Disarankan, sang menteri jangan terlalu memuji diri sendiri. Biarkan saja pujian datang sendiri, tak perlu berbangga diri. “Bu Sri, tetap merunduk, jangan besar kepala gitu ah..” saran @saktihapsoro. “Memang diakui yang terbaik, tapi alangkah lebih baik jangan terlalu memuji diri. Karena langit pun tak pernah sombong jika dialah yang paling tinggi,” kata @NesyaSapulette. “Kirain orang lain yang muji, ternyata muji diri sendiri,” timpal @tengkudewi.

Baca juga : Menteri Susi Tetap Larang Cantrang

Hal ini tak luput dari perhatian komentator pedas kubu 02, Ferdinand Hutahaean. “Bu Sri Mulyani, ini hasil kerja kerasmu..!! Murah hati memberi bunga tinggi ke asing hingga dapat prediksi menteri terbaik. Ternyata terbaik maksudnya paling baik memberi bunga tinggi..!!,” cuit @Ferdinand_Haean. 

Sekalipun begitu tidak sedikit yang memuji Sri Mul. Dan prestasi Menteri Sri, patut diapresiasi “Lanjutkan bu, terimakasih atas kerja kerasnya, mantul,” cuit @Dzoelfikri.  “Congratulations. Yeah.. She is.,” timpal @Tilapia_NYC.

Congratulations Bu Sri. You are one of the best. Setiap kabinet memang melahirkan menteri-menteri hebat. Tapi kabinet kali ini terbilang subur: 1. SMI 2. Susi P 3. Basuki H 4. Jonan,” sambut @budisepang1. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.