Dark/Light Mode

Polda Metro Jaya Benarkan Pemukulan Penyelidik KPK

Minggu, 3 Februari 2019 21:34 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Foto: Istimewa)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya membenarkan, ada pemukulan terhadap 2 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (2/2) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro JayaKombes Argo Yuwono menceritakan, malam itu polisi mendapat laporan bahwa ada keributan di Hotel Borobudur.

Tiba di sana, aparat korps baju coklat langsung mengamankan seorang lelaki yang diduga dipukuli. Lelaki itu pun diamankan ke Markas Polda Metro Jaya. “Setelah diinterogasi, ditanya ternyata penyelidik, bukan penyidik. Penyelidik KPK,” ungkap Argo, Minggu (3/2).

Baca juga : Peserta Berkurang, Jumlah Main Lebih Sedikit

“Yang dipukul penyelidik ini,” imbuh mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini. Ditanya siapa yang melakukan pemukulan, Argo enggan mengungkapnya. “Ya bukan sama gubernurnya (dipukulnya), bukan. Ada seseorang di situ,” jawabnya, berahasia.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan KPK, saat pemukulan terjadi, tengah dilakukan rapat pembahasan hasil review Kemendagri terhadap RAPBD Papua tahun anggaran 2019 antara pihak Pemerintah Provinsi dan DPRD Papua di Hotel Borobudur.

Baca juga : Dewan Pers Lempar Bola Ke Kepolisian

Gubernur yang hadir, tentu saja Gubernur Papua, Lukas Enembe. Argo juga mengaku belum tahu apa penyebab penyelidik KPK itu dianiaya. “Belum dapat info, karena kita tahunya dia seorang penyelidik KPK terus kita komunikasi (ke KPK), tadi diambil sama Pak Laode (Wakil Ketua KPK Laode M Syarif),” tutupnya.

Sementara itu, dikutip dari Antaranews, 2 penyelidik itu dianiaya lantaran ketahuan membuntuti Gubernur Papua Lukas Enembe yang tengah rapat bersama Ketua DPRD Papua, anggota DPRD Papua, Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Borobudur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.