Dark/Light Mode

Elnusa Petrofin Beri Bantuan 24 Ton Liquid Oksigen Ke RS Jabodetabek

Jumat, 23 Juli 2021 14:40 WIB
PT Elnusa Petrofin memberikan bantuan liquid oksigen untuk rumah sakit sebagai bentuk bantuan CSR Petrofin Peduli Oksigen Untuk Indonesia di Jakarta pada Selasa (20/7).
PT Elnusa Petrofin memberikan bantuan liquid oksigen untuk rumah sakit sebagai bentuk bantuan CSR Petrofin Peduli Oksigen Untuk Indonesia di Jakarta pada Selasa (20/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Elnusa TBK (ELSA), Elnusa Petrofin (EPN) kembali menggelar kegiatan  Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan 24 ton Liquid Oksigen ke Rumah Sakit (RS) di Jabodetabek, Selasa (20/7)

Kegiatan kemanusian dengan tema Petrofin Peduli Oxygen untuk Indonesia ini untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Baca juga : Penanganan Covid-19, PLN Lanjutkan Bantuan Oksigen Ke 4 Rumah Sakit

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin mengatakan bantuan  CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan.

“Semoga bantuan Oxygen bagi Rumah Sakit ini dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya dalam membantu meringankan dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 khususnya terkait supply oksigen medis di rumah sakit,” ujar Haris melalui keterangan persnya, Jumat (23/7).

Baca juga : BAZNAS Salurkan Tabung Oksigen ke RS Jabodetabek

Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan, bantuan 24 ton Liquid Oxygen diberikan kepada 7 RS di Wilayah Jabodetabek. Yaitu RS Krakatau Medika, RS Pekerja KBN, RS Pelni, RS Pertamina Pusat, RSPP Modular Simprug, RS Pertamina Jaya dan RS Pelabuhan Jakarta. 

Sementara itu, Direktur Utama RS Pelni, dr Dewi Fankhuningdyah Fitriana mengucapkan terima kasih atas bantuan oksigen tersebut. Kebutuhan oksigen saat ini memang sangat dibutuhkan, terlebih RS Pelni menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Baca juga : Singapura Tambah Bantuan Iso Tank dan Liquid Oxygen Ke Indonesia

"Saat ini kami merawat pasien cukup banyak dan oksigen memang sangat dibutuhkan baik dalam tindakan, seperti Bedah, Cathlab, Endoskopi, semua membutuhkan oksigen. Alhamdulillah, Elnusa Petrofin bisa memberikan bantuan ini. Kami sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan oksigen yang diberikan. Semoga kebaikan ini menjadi berkah untuk kita semua," tutup Dewi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.