Dark/Light Mode

Dirut PLN Raih Penghargaan CEO Terbaik Dari The Iconomics

Sabtu, 24 Juli 2021 19:09 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini. (Dok. PLN)
Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2021 "Employees' Choice".

Penghargaan pada kategori Electric Power ini diberikan oleh Iconomics Research and Consulting. Penganugerahaan dilakukan secara _virtual_ dalam gelaran webinar _'CEO Leadership in New Normal & Virtual Awarding'_ pada Jumat, (23/07).

Penghargaan ini diberikan kepada CEO atau pemimpin organisasi yang menjadi panutan dalam melakukan manuver inovatif, memiliki naluri yang kuat sehingga perannya sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai skenario yang baru di dalam suatu perusahaan.

Baca juga : BSU Cegah PHK, Dongkrak Daya Tahan Ekonomi

Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf dan karyawan berbagai industri dan kategori pada awal Juni 2020, dengan total responden mendekati 10 ribu orang.

Terdapat empat aspek yang jadi parameter penilaian yaitu: _Popularity,_ _Competency,_ _Crisis Leadership_ dan _Personality._

"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Pencapaian ini tentu saja tak lepas dari kerja keras seluruh insan PLN dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab kami untuk menerangi Negeri," ucap Zukifli.

Baca juga : Keren! by.U Sabet Dua Penghargaan Di Selular Awards

Dia menambahkan, penghargaan ini akan menambah semangat PLN untuk terus memberikan terang hingga ke pelosok negeri serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sejak menjabat sebagai orang nomor 1 di PLN pada 23 Desember 2019, Zulkifli telah berhasil melakukan sejumlah gebrakan.

Pada 2020, mantan Dirut Bank Mandiri ini memprakarsai Transformasi PLN dengan empat pilar utama yaitu _Green, Lean, Innovative_ dan _Customer Focused_ untuk menjawab tantangan perubahan yang terjadi.

Baca juga : Agar Gampang Dibantu, Rumah Warga Isoman Sebaiknya Diberi Tanda Khusus

Pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia, tak menghalangi PLN untuk terus membangun infrastruktur kelistrikan demi meningkatkan keandalan pasokan listrik ke masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.