Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Taspen Raih 3 Penghargaan Di Ajang Akhlak Award 2021

Minggu, 18 Juli 2021 07:00 WIB
Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih (kiri), saat menerima penghargaan AKHLAK Award 2021 secara virtual dari Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Jumat (16/07). (Foto : Istimewa).
Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih (kiri), saat menerima penghargaan AKHLAK Award 2021 secara virtual dari Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Jumat (16/07). (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) meraih tiga penghargaan di ajang Akhlak Award 2021, yang diselenggarakan Lem­baga Independen CT Con­sulting. Yaitu, Indeks Imple­mentasi Amanah Terbaik, Indeks Implementasi Adaptif Terbaik, dan Runner Up In­deks Implementasi Kompeten Terbaik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir secara daring ke­pada Direktur Utama Taspen ANS Kosasih. Penyerahan ini disaksikan mantan Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Tanri Abeng, Founder ACT Consulting Ary Ginanjar Agustian serta jajaran Direksi dari berbagai BUMN di selu­ruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Tho­hir mengatakan, sudah setahun ini keluarga besar BUMN baik yang ada di Kemente­rian, induk holding BUMN maupun anggota grup BUMN disatukan oleh misi yang sama. Yakni BUMN untuk Indonesia.

Dengan nilai-nilai yang sama, yaitu sebagai Core Values Akhlak (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Baca juga : Telkom Raih Juara Umum Dan Borong Penghargaan Di AKHLAK Award 2021

“Misi dan nilai-nilai terse­but adalah bagian dari upaya transformasi di BUMN, yang juga menjadi arah dan pijakan langkah kami untuk naik kelas dan berkompetisi. Tentunya kami harus dapat berkompetisi secara global,” ujarnya, mela­lui siaran pers, Jumat (16/7).

Menurut Direktur Utama Taspen ANS Kosasih, pen­capaian ini menjadi suatu kebanggaan bagi perusahaan karena mencerminkan inter­nalisasi Akhlak dalam diri setiap Insan Taspen.

Sebab, penilaiannya berasal dari kontribusi aktif seluruh karyawan dan karyawati. Se­hingga bisa meraih penghar­gaan ini.

“Semoga hal ini mampu menjadi pemicu bagi segenap Insan Taspen untuk semakin bersemangat. Dan aktif menerapkan nilai Akhlak dalam pe­layanan kami,” ungkapnya.

Baca juga : Top, Telkom Sabet 39 Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2021

Pihaknya berkomitmen se­lalu mengedukasi dan mela­hirkan Insan Taspen yang memiliki integritas tinggi, mengayomi, dan tanggap dalam memberikan layanan proaktif dan andal kepada seluruh peserta.

Founder ACT Consulting Ary Ginanjar Agustian men­jelaskan, Akhlak Award 2021 merupakan penilaian tolok ukur satu tahun implementasi Akhlak, sebagai core values seluruh BUMN di seluruh Indonesia.

“Penilaian didasarkan pada hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja Akhlak yang telah dilakukan dalam pe­riode September 2020 hingga Juli 2021,” katanya.

Dalam ajang ini, sudah lebih dari 60 BUMN, termasuk anak dan cucu perusahaan berpar­tisipasi dalam pengukuran indeks tersebut.

Baca juga : Rancangan PPHN Diharapkan Selesai Akhir Tahun 2021

Ia berharap, dalam Akhlak Award 2022, seluruh BUMN sudah dapat berpartisipasi dalam pengukuran indeks tersebut.

“Karena ini merupakan tolok ukur utama dari bu­daya kerja BUMN yang selalu mampu berkontribusi secara positif dan berkompetisi se­cara global untuk mencapai Indonesia Emas,” tuturnya.

Ia menilai, Taspen dan kelompok usahanya mampu menerapkan core values terse­but agar semakin mampu menghasilkan budaya kerja dan kinerja terbaik demi ke­pentingan masyarakat.

Karenanya, tiga kategori yang berhasil diraih Taspen yakni Kategori BUMN– Im­plementasi Amanah Terbaik dengan indeks 71,0 persen, Implementasi Adaptif Terbaik dengan indeks 63,9 persen. “Serta Runner Up Imple­mentasi Kompeten Terbaik dengan indeks 61,6 persen,” tukasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.