Dark/Light Mode

Gelar International Summer Course 2021 FEB UHAMKA Ajak Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Senin, 26 Juli 2021 17:51 WIB
Acara Summer Course 2021 bertema Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Senin (26/7). (Foto: UHAMKA)
Acara Summer Course 2021 bertema Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Senin (26/7). (Foto: UHAMKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka menggelar acara International Summer Course 2021 bertema "Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion".

Acara berskala internasional ini digelar selama lima hari, dimulai pada hari ini, Senin (26/7). Acara dibuka Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro. Gunawan menyatakan, acara ini merupakan suatu kebanggaan bagi UHAMKA.

"Acara ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya Program Studi Ekonomi Islam yang baru berumur lima tahun," papar Gunawan saat membuka acara, Senin (27/6).

Baca juga : Hary Tanoe Apresiasi Visi Arsjad Rasjid Wujudkan Kadin Inklusif

Sementara Dekan FEB UHAMKA Dr. Zulpahmi menyatakan, dengan keberanian ini, Program Studi Ekonomi Islam FEB UHAMKA bisa lebih berkembang dan menyusul program studi lain dalam hal prestasi.

"Acara ini juga sekaligus mendorong teman-teman untuk belajar bagaimana menjadi seorang muslim yang baik dengan mulai belajar bermuamalah sesuai syariat," tutur Zulpahmi.

Perwakilan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Rahmatina Awaliyah Kasri mengaku merasa bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti UHAMKA dalam melaksanakan seminar ekonomi dan keuangan Islam.

Baca juga : KSP: Pengendalian Pandemi Wujudkan Pemulihan Ekonomi

"Harapan saya, ke depan bisa terus melakukan kolaborasi serupa," ucap Rahmatina ketika memberi sambutan.

Hari pertama, acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri 85 peserta dari berbagai kalangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Para peserta antusias dengan tema "Capital Market: Digitalization and Disruption on Islamic Capital Market” yang disampaikan Dr. Yadi Nurhayadi. Antusiasme itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

Baca juga : Gubernur Banten Ajak Komunitas Bangun Kemandirian Pertanian

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Program Studi Ekonomi Islam FEB UHAMKA, Ummu Salma Al Azizah mengemukakan, pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari acara ini akan memberikan manfaat bagi peserta.

Terutama, untuk memahami peran dasar sistem ekonomi dan keuangan Islam dalam mewujudkan kemandirian ekonomi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.