Dark/Light Mode

Hary Tanoe Apresiasi Visi Arsjad Rasjid Wujudkan Kadin Inklusif

Jumat, 25 Juni 2021 17:34 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe (kiri) bersama Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Istimewa)
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe (kiri) bersama Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi visi Arsjad Rasjid yang ingin mewujudkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai organisasi pengusaha yang inklusif dan kolaboratif. Melalui perwujudan konsep tersebut, para pengusaha dalam berbagai skala usaha di Tanah Air bisa berkembang dan tumbuh bersama. 

"Gagasan membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif sangat bagus. Melalui konsep ini perekonomian bisa didorong semakin maju dan memunculkan pemerataan kesejahteraan di Indonesia," kata Hary Tanoe, dalam silaturahmi dengan Arsjad, di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6).

Berita Terkait : Didukung Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Berinvestasi Di Labuan Bajo

Selain itu, Hary Tanoe juga mendukung komitmen Arsjad dalam mengembangkan potensi daerah di Indonesia. Dengan meningkatkan investasi serta berkolaborasi menguatkan Kadin di daerah, Hary Tanoe optimistis perekonomian bisa semakin ditingkatkan. 

"Dengan konsep mengembangkan Kadin-Kadin Daerah, perekonomian di daerah juga akan semakin maju. Saya kira memang ini yang dibutuhkan Indonesia saat ini," lanjut Hary Tanoe.

Berita Terkait : Arsjad Rasjid Dapat Amunisi Baru, Kali Ini dari Kadin NTT

Ketua Umum Perindo ini menambahkan, di masa pandemi, strategi dan terobosan untuk meningkatkan investasi, termasuk di daerah, sangat penting. Misalnya dengan menguatkan investasi di sektor teknologi seperti data centre juga komoditas yang saat ini menjadi unggulan Indonesia seperti nikel. 

"Sektor-sektor yang tidak terdampak pandemi bisa ditingkatkan, seperti teknologi dan pengembangan smelter. Peluang di masa pandemi masih sangat banyak, namun sektornya yang harus digeser," lanjutnya.

Berita Terkait : Tok, Konvensi ALB Kadin di JCC Dibatalkan

Dalam silaturahmi tersebut, Arsjad menjelaskan gagasan dan visi misinya sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia, termasuk komitmennya dalam mengembangkan Kadin sebagai rumah bersama bagi para anggotanya. "Kadin harus bisa menjadi rumah bagi semua pengusaha baik besar, menengah, kecil, hingga mikro. Semua harus dihormati dan bisa tumbuh bersama di dalam Kadin,” ujarnya, yang hadir bersama Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Teuku Zulham dan Juan Permata Adoe. [MEN]