Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Layanan First Media Sering Mati, Pelanggan Dirugikan

Sabtu, 17 Juli 2021 19:18 WIB
First Media. (Foto: Ist)
First Media. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pelanggan internet dan TV berbayar First Media, mengeluhkan layanan yang ngadat bahkan mati sejak beberapa hari terakhir. Para pelanggan ini menumpahkan kekesalannya di berbagai platform media sosial.

Seperti pelanggan dari Jakarta dengan inisial RS, misalnya. Dia mengaku, layanan First Media-nya mati dengan alasan network maintenance pada Kamis (15/7) hingga Sabtu (17/7).

"Gila. Emangnya network maintenance-nya sampai Eropa? Customer Service (CS) juga tidak bisa memberikan kepastian kapan akan selesai maintenance tersebut," kata RS.

Dia mengaku, sudah menghubungi CS First Media beberapa kali. Ia dijanjikan layanan kembali normal Jumat (16/7) pagi. Namun hingga Sabtu (17/7) sore, layanan belum juga berfungsi.

Baca juga : Di Lapas, Pemilik Warung Makan Pelanggar PPKM Dipisah Dari Tahanan Lain

"Saya bisnis berbasis internet. Mati dong kalau provider kayak gini. Terpaksa beli pulsa biar internet jalan. Jadi nambah ongkos. Merugikan konsumen banget," kesalnya.

Di platform media sosial Twitter, keluhan serupa juga ramai. Akun @ottogiramyun mengaku, layanannya terganggu sejak Kamis (15/7).

"Dari kemarin jaringannya nggak stabil ini min, kapan solved-nya ya? @FirstMediaCares," tanya dia menautkan tangkapan layar bertuliskan service interruptions was detected.

Menjawab keluhan ini, akun resmi @FirstMediaCares memohon maaf. "Selamat Malam First People. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang terjadi gangguan kualitas signal dan masih dalam perbaikan oleh tim jaringan kami. Estimasi waktu perbaikan 3x24 Jam. ^RZA," kicau akun ini.

Baca juga : SMM Tawarkan Sistem Blended Learning Interaktif, Fleksibel Dan Terjangkau

Serupa, tweeps @fauzanakbarr19 juga mengeluh layanannya mengalami gangguan. "Terima kasih First Media layanan internetnya sangat lambat dan sering mati @FirstMediaCares," sindirnya dijawab formalitas oleh akun @FirstMediaCares. "Perkiraan normal kembali akan kami upayakan secepatnya ya."

Tak jauh berbeda, netizen pemilik akun @mrbambang juga sudah dua hari ngerasain ngadatnya layanan First Media.

"Koneksi internet @FirstMediaCares makin memburuk," keluhnya Kamis (15/7). "Terus sekarang seharian ini First Media nggak bisa dipakai lagi. Kalau gini terus bakal berhenti langganan nih," kicaunya lagi, Sabtu (17/7).

Menjawab keluhan ini, akun resmi @FirstMediaCares kembali memohon maaf.

Baca juga : Kasus Aktif Masih Tinggi, PPNI Dukung Perpanjangan PPKM Darurat

"Selamat Malam First People. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk saat ini sedang ada gangguan jaringan di area bapak/ibu dan masih dalam perbaikan. Estimasi perbaikan pada tanggal 18 Juli 2021 pukul 01:30 WIB," jawabnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.