Dark/Light Mode

Perangi Corona, Waskita Karya Vaksinasi 6.500 Warga Cipinang Cempedak

Jumat, 23 Juli 2021 15:11 WIB
Inilah kegiatan vaksinasi yang dilakukan Waskita Karya. (Foto: ist)
Inilah kegiatan vaksinasi yang dilakukan Waskita Karya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya Kelurahan Cipinang Cempedak dan Tim Laboratorium priMED menggelar vaksinasi massal Covid-19.

Senior Vice President Quality, Health, Safety, Environment (QHSE) & System Division Waskita Karya, Subkhan mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai bentuk kepedulian Waskita Karya untuk membantu masyarakat Indonesia. Khususnya warga Cipinang Cempedak 100 persen tervaksinasi. 

Tak hanya itu, acara vaksinasi massal ini juga diikuti oleh pegawai proyek Waskita Karya yang berlokasi di sekitar jabodetabek, pegawai kantor pusat/divisi, keluarga atau kerabat dari pegawai, mitra kerja/vendor Waskita Karya dan stakeholder lainnya.

Baca juga : Astra Maucash Salurkan Hewan Kurban Untuk Warga Cilandak

Acara vaksinasi massal ini diselenggarakan mulai tanggal 21-24 Juli 2021, dengan target capaian vaksinasi sebanyak 6.500 orang. Sampai saat ini, yang terdaftar vaksin 1.247 orang dan yang berhasil divaksinasi 1096, sisanya ditunda sesuai S0P Assessment yang ditetapkan dan akan diikutkan kembali di hari berikutnya. 

"Kami berharap, agar setiap harinya jumlah orang yang tervaksinasi bisa terus bertambah dan kemudian mampu mewujudkan kekebalan kelompok seperti yang diharapkan," imbuhnya dalam siaran pers, Jumat (23/7).

Waskita, kata Subkhan, sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya dari Kelurahan Cipinang Cempedak, Forkopimda Kecamatan Jatinegara, Dinas Kesehatan DKI, lalu juga Kampus IBN yang sudah menyediakan lokasi untuk vaksin serta masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi massal ini. 

Baca juga : Waskita Divestasi Ruas Tol Cibitung Cilincing

"Semoga berkah dan barokah serta kita semua sehat wal afiat, tetap produktif, memberikan berkontribusi terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan sesama,” ucap Subkhan.

Camat Jatinegara, Endang Sofyan merasa bersyukur dengan acara vaksinasi massal yang 

diselenggarakan oleh Waskita Karya. Ia berharap, dengan adanya acara vaksinasi massal ini, gratis dan tidak dipungut biaya, banyak masyarakat yang ikut agar di wilayah Cipinang Cempedak khususnya, semua warganya bisa herd immunity. 

Baca juga : PT Lontar Papyrus Pulp And Paper Industry Vaksinasi 1.200 Karyawannya

"Tapi harus diingat, walau sudah divaksin, tetap harus 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.