Dewan Pers

Dark/Light Mode

Percepat Kekebalan Komunal, Partai Gelora Gelar Vaksinasi Di Bekasi

Sabtu, 24 Juli 2021 18:39 WIB
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar vaksinasi di kantor DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi. (Ist)
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar vaksinasi di kantor DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah guna menciptakan kekebalan komunal (herd community) masyarakat dan mengakhiri pandemi Covid-19, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar vaksinasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Vaksinasi tersebut di gelar DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan bertempat di Pondok Pesantren (PP) Miftahul Huda, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis  (23/7/2021).

Ketua Bidang Kesehatan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia dr Zicky Yombana mengatakan, vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona dan menurunkan angka pasien bergejala berat.

Berita Terkait : Percepat Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid

"Jangan mengambil informasi yang salah terkait vaksin karena kenyataannya manfaatnya sangat besar. Bijak memilah informasi adalah kunci kekompakan kita dalam memenangkan perang melawan virus ini, selain tetap menjaga protokol kesehatan ditambah vaksinasi," kata Zicky.

dr Zicky menegaskan, Partai Gelora mendukung dan mendorong percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga tercipta kekebalan komunal dan tercipta imun dalam melawan virus Corona (Covid-19).

"Jadi jangan takut untuk vaksin karena sudah di nyatakan aman secara ilmiah," tegasnya.

Berita Terkait : Partai Prima Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Dan Bansos

Ketua Bidang Narasi DPN Partai Gelora Indonesia Dadi Krismanto menambahkan, vaksinasi merupakan agenda mendesak menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga butuh kolaborasi semua pihak.

Partai Gelora merasa terpanggil untuk mempercepat jangkauan vaksinasi dan edukasi ke masyarakat luas.

"Kami sengaja memilih Kecamatan Tambelang, bukan di pusat kota, karena di pusat kota sudah relatif ada vaksinasi baik dari pemerintah maupun swasta. Kami ingin mengisi ruang-ruang ini agar percepatan cakupan vaksinasi tercapai,” kata Dadi Krismanto.
 Selanjutnya