Dark/Light Mode

Dorong Kekebalan Imunitas, Indonesia Power Gelar Vaksinasi Massal

Kamis, 29 Juli 2021 13:03 WIB
Vaksinasi warga sekitar Suralaya Power Generation Unit (PGU). (Dok. Indonesia Power) 
Vaksinasi warga sekitar Suralaya Power Generation Unit (PGU). (Dok. Indonesia Power) 

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19. Kali ini, vaksinasi digelar untuk warga sekitar Suralaya Power Generation Unit (PGU).

Vaksinasi dipusatkan di salah satu icon Suralaya yaitu Eco Park.

Baca juga : AS Geber Vaksinasi Dan Wajibkan Masker Lagi

"Vaksinasi ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon," tutur Corporate Secretary PT Indonesia Power Igan Subawa Putra dalam keterangan persnya, (29/7/2021).

Selain karena lokasinya yang strategis, Eco Park Suralaya yang juga berfungsi sebagai taman kota dan untuk tempat rekreasi warga ini dinilai tepat sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Sajian pemandangan alam dan hamparan tanaman yang hijau lah yang menjadi alasannya. "Karena menurut sebagian orang Indonesia, pemandangan alam dapat mengurangi stres atau rasa jenuh terhadap sesuatu hal, dengan alasan tersebut diharapkan dapat mengurangi ketegangan sebagian peserta vaksin yang mungkin mempunyai phobia tertentu," tutur Igan.

Baca juga : Partai Berkarya Kubu Muchdi PR Gelar Vaksinasi Di ITC Cipulir

Dijelaskan, hal yang mendorong dan melatar belakangi pelaksanaan kegiatan ini adalah data pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Banten saat ini menunjukkan di bawah rata-rata dari total pencapaian vaksinasi di Indonesia.

Dikutip dari portal vaksin.kemkes.go.id pada tanggal 25 Juli 2021 khusus untuk Kota Cilegon pelaksanaan vaksin sampai dengan dosis kedua menunjukkan masih pada angka 0,27 persen dari target provinsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.