Dark/Light Mode

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo

AKHLAK Jadi Katalis Pertumbuhan Petrokimia Gresik Menuju Solusi Agroindustri

Jumat, 30 Juli 2021 12:49 WIB
Acara peringatan Hari Keluarga Nasional dan Satu Tahun AKHLAK, Kamis (29/7). (Foto: Zoom)
Acara peringatan Hari Keluarga Nasional dan Satu Tahun AKHLAK, Kamis (29/7). (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Dwi Satriyo menegaskan dengan implementasi AKHLAK, proses bisnis yang dijalankan Petrokimia Gresik akan bersih dari praktik korupsi dan berpegang teguh pada prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Hal ini penting, mengingat Petrokimia Gresik mendapat amanah dari pemerintah untuk memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi.

Baca juga : Manjakan Pelanggan, Citilink Luncurkan LinkMiles

"AKHLAK telah membudaya bagi Insan Petrokimia Gresik, tidak hanya diimplementasikan di lingkungan kerja, tapi juga di lingkungan keluarga," tandas Dwi Satriyo.

Sementara itu, Menteri BUMN periode 2011-2014 Dahlan Iskan yang hadir sebagai narasumber dalam acara bertema "AKHLAK Bagiku dan Keluargaku" ini mengapresiasi kepeloporan Petrokimia Gresik dalam menciptakan berbagai produk terobosan transformatif di bidang pemupukan.

Baca juga : Pelni Belum Jual Tiket Online, Jangan Beli Ke Calo Ya

Menurutnya Petrokimia Gresik telah memiliki dasar yang baik dalam hal inovasi, kinerja dan kepeloporannya, sehingga ketika dilengkapi AKHLAK hasilnya akan semakin optimal.

Dahlan berpendapat, AKHLAK Petrokimia Gresik tidak lagi sekadar pada tahap implementasi, tapi harus mampu menjadi role model untuk menularkan semangatnya ke perusahaan lain dengan konsistensi prestasi, inovasi, dan kinerja.

Baca juga : Laba Bank Mega Melonjak 32 Persen Jadi Rp 1,56 Triliun

'Tidak ada jalan lain kecuali melalui praktik. Artinya praktik sehari-hari dari para pelaku values AKHLAK yang secara konsisten dilakukan tanpa pretensi (berpura-pura) apapun," papar Dahlan. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.