Dark/Light Mode

Kinerja Moncer, Indosat Ancang-Ancang Perluas Layanan 5G

Jumat, 30 Juli 2021 22:37 WIB
Foto: Dok Indosat Ooredo.
Foto: Dok Indosat Ooredo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indosat Ooredoo berencana memperluas layanan 5G di kota-kota besar. Jaringan seluler generasi kelima ini bakal terus ditambah jika permintaan besar.

SVP-Head Corporate Communications indosat Ooredoo Steve Saerang menjelaskan, peluncuran layanan 5G komersial di Solo beberapa waktu lalu adalah langkah pembuka.

"Kami berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar," ujar Steve Saerang saat menjawab pertanyaan Rakyat Merdeka saat paparan kinerja semester I-2021, dikutip Jumat (30/7).

Baca juga : Menteri Siti: Indonesia Komitmen Atasi Perubahan Iklim

Dia menegaskan penerapan 5G ini akan bergantung pada kesiapan ekosistem. Begitu juga dengan market. "Bergantung pada permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data," tegasnya.

Tidak sendirian, perseroan juga membuka banyak kolaborasi dengan mitra strategis terkemuka. "Tentu ini untuk mendukung perjalanan transformasi digital 5G kami dan meningkatkan daya saing," ucap Steve.

Baru-baru ini, Indosat Ooredoo bermitra dengan Cisco untuk mengubah infrastruktur transportasi menjadi 5G-ready.

Baca juga : Biar Nggak Impor, Dukung Perluasan Lahan Garam NTT

Menurutnya, ini akan memungkinkan jaringan yang sederhana, terukur, gesit, dan andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan segmen ritel dan bisnis.

Sementara itu, dari sisi kinerja telah meningkat pesat. Perusahaan baru saja mengumumkan kinerja di semester I-2021.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, perusahaan berhasil mencapai pertumbuhan top-line yang solid.

Baca juga : Wimbledon, Ratu Ditantang Mantan Juara

"Kami mencatatkan EBITDA yang unggul, dengan pertumbuhan dua kali lebih cepat daripada pendapatan," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.