Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaet IMI, Pengelola Tanjung Lesung Genjot Sport Tourism

Minggu, 1 Agustus 2021 20:17 WIB
Penandatangan kerja sama IMI dan PT Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. (Foto: iat)
Penandatangan kerja sama IMI dan PT Banten West Java selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. (Foto: iat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Banten West Java menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat meningkatkan sport tourism sekaligus kegiatan otomotif di Sirkuit Badak, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dengan Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo di Gedung Blackstone, Jakarta Pusat, Jumat (30/7) lalu.

Pasca penandatanganan kerja sama ini, PT Banten West Java Tourism Development akan memberikan diskon dan paket khusus untuk akomodasi dan makanan kepada IMI dalam setiap penyelenggaraan kegiatan otomotif di Sirkuit Badak. Antara lain diskon khusus bagi peserta dan panitia untuk kamar dan breakfast. 

Baca juga : IMI Siap Kembangkan Automotive Sport Tourism Tanjung Lesung

“Untuk kejuaran nasional, panitia IMI Pusat mendapatkan sejumlah kamar secara gratis dan untuk kejuaran daerah, panitia IMI Provinsi mendapatkan beberapa kamar secara free,” ujar Bamsoet-sapaan Bambang Soesatyo.

PT Banten West Java Tourism Development bersama IMI juga sepakat menunjuk atau merekomendasikan pihak ketiga melaksanakan kegiatan-kegiatan otomotif di Sirkuit Badak KEK Tanjung Lesung. Dan mengatur serta mengawasi standar keselamatan baik yang bersifat olahraga maupun mobilitas di Sirkuit Badak KEK Tanjung Lesung.

"IMI mendukung Sirkuit Badak menjadi tuan rumah yang akan menyelenggarakan 3 dari total 6 balapan dalam ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021. Selain menyemarakkan olahraga otomotif, juga untuk meningkatkan pendapatan UMKM dan berbagai sektor ekonomi masyarakat sekitar Sirkuit Badak," ungkap Bamsoet.

Baca juga : Wagub DKI: Pengelola Kremasi Jangan Cari Untung Di Tengah Pandemi

Poernomo pun menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini ialah kerja sama strategis tak hanya bisa meningkatkan sport tourism di Tanjung Lesung, tapi juga mengembangkan sport tourism yang sedang menjadi fokus Banten West Java. 

Banten West Java sendiri bertujuan menjadikan Tanjung Lesung sebagai sport tourism unggulan di Indonesia dengan tajuk  Indonesia X World the 1st Largest Adventure & Nature Playground. Sebuah playground terlengkap dan terbesar bagi wisatawan dengan luas area 1.500 hektar.

“Wisatawan bisa bermain (play), bersenang-senang (fun), menjaga kesehatan (health) di Tanjung Lesung. All in one place,” terang Poernomo.

Baca juga : Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Pajero Sport Asapi Fortuner

Poernomo menambahkan, Banten West Java yang merupakan salah satu anak usaha dari Jababeka Group  ini siap bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang agar event-event otomotif yang digelar di Tanjung Lesung bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan memperluas lapangan pekerjaan.

Adapun dalam acara penandatanganan tersebut dihadiri juga Komisaris PT Banten West Java Setiawan Mardjuki dan Basuri Tjahaja Purnama, didampingi juga oleh Danar Wijanarko serta Legal Jayanti Minarosa Pardede. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.