Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, Maung Bandung Genjot Fisik Pemain

Senin, 31 Mei 2021 20:00 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib menjalani pekan kedua latihan persiapan menghadapi Liga 1 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, pada Senin (31/5). Seluruh unsur latihan yang menekankan kepada kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, peningkatan intensitas latihan tersebut akan membuat kondisi fisik pemain berkembang yang kemudian akan diukur melalui tes dan game di akhir pekan nanti.

"Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert kepada awak media secara virtual setelah latihan dilansir di laman resmi klub.

Baca juga : Demokrat Klaim Lebih Cair Bangun Koalisi Parpol

Setelah sesi latihan tim berakhir, nampak bek tengah Pangeran Biru Nick Kuipers menambah porsi latihannya. Ia melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang.

Pemain asal Belanda itu dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan tiga penjaga gawang yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemain bersangkutan. Namun, ia juga mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan, yang akan mulai digelar Selasa 1 Juni besok. Sesi latihan tambahan ini akan mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain.

Baca juga : Jelang Kompetisi Liga 1, Rahmad Darmawan Genjot Fisik Pemain

"Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim. Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," bebernya.

Sementara itu, Saiful mengaku siap menghadapi Liga 1 2021 dengan optimis. Gelandang muda Persib itu mengatakan dirinya memiliki hasrat besar untuk bisa melakoni debut di kompetisi resmi.

Penampilan bersama Persib senior baru dirasakan Saiful saat Piala Menpora 2021 lalu. Meskipun hanya bermain kurang dari 10 menit, itu menjadi modal bagus baginya untuk kembali tampil membela Persib.

Baca juga : Kebut Pemulihan Ekonomi, Pelaku Industri Serius Genjot Bisnis Digital

 Persiapan yang dilakukan tim saat ini pun berjalan baik. Hal itu membuat Saiful kian percaya diri menatap kompetisi. "Pastinya beda saat turnamen dan Liga 1, tapi saya tetap percaya diri dengan apa yang sudah diberikan dan diinstruksikan oleh pelatih," kata Saiful.

Pemain yang menyumbang tujuh gol saat membawa Persib U-16 juara EPA Liga 1 2018 ini pun berharap semua berjalan lancar. Begitu pula dengan Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai 10 Juli mendatang. "Semoga semuanya berjalan lancar, Liga 1 bergulir sesuai jadwal dan tim bisa persiapan maksimal. Saya pribadi akan terus bekerja keras untuk siap tampil," ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.