Dark/Light Mode

Ajak 23 Merek Nasional, Grab Targetkan Kampanye Donasi Hingga Rp 1 Miliar

Senin, 2 Agustus 2021 14:30 WIB
Konferensi pers Grab BERSATU secara virtual, Senin (2/8). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Grab BERSATU secara virtual, Senin (2/8). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Program yang berlangsung mulai tanggal 23 Juli - 31 Agustus 2021 ini menggunakan mekanisme di mana setiap penggunaan 1 kode BERSATU yang tersedia pada layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan GrabFood, Grab akan mendonasikan sebesar Rp 5 ribu.

Ridzki menjelaskan, donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan saat pandemi Covid-19. Seperti fasilitas kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, RS Darurat, dan Tenaga Kesehatan) yang membutuhkan alat dan bantuan kesehatan, serta fasilitas untuk melayani para pasien Covid-19.

Baca juga : Lion Air Group Gratiskan Bagasi Hingga 20 Kg

Kemudian tenaga kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus Covid-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan dan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan Covid-19. Selain itu anak-anak yang terpapar Covid-19 dengan menyalurkan paket kesehatan dan mainan edukatif.

Agar mereka tetap teredukasi saat proses pemulihan terakhir ditujukan kepada pedagang lepasan (Pedagang Asongan dan Kaki Lima) yang sedang berjuang untuk tetap bertahan di masa pandemi, dan membutuhkan bantuan sembako agar dapat tetap menghidupi dirinya.

Baca juga : Waskita Garap Proyek Pura Besakih Senilai Rp 201 Miliar

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menegaskan, saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini.

Melihat kegigihan masyarakat yang luar biasa ini, Grab dan 23 merek favorit Indonesia lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat, merasa terpanggil untuk lebih jauh lagi berperan dalam membantu negara menangani situasi saat ini.

Baca juga : Per Juni 2021, Manulife Indonesia Cairkan Klaim Rp 440 Miliar

Hingga kini, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar.

Donasi ini akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.