Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rangkul Pemkot Jakut

Pertamina Vaksinasi Ribuan Warga

Rabu, 4 Agustus 2021 19:02 WIB
Vaksinator memberikan suntikan vaksin kepada warga yang mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan kerja sama Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat dengan Pemkot Jakarta Utara di Kecamatan Koja, Jakarta. (Foto: Dok. MOR III)
Vaksinator memberikan suntikan vaksin kepada warga yang mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan kerja sama Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat dengan Pemkot Jakarta Utara di Kecamatan Koja, Jakarta. (Foto: Dok. MOR III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di tanah air serta percepatan program vaksinasi pemerintah, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Subholding Commercial & Trading bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui program percepatan vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi gratis dilaksanakan sejak Rabu 21 Juli 2021 hingga Selasa 3 Agustus 2021 di Sentra Vaksin Pertamina dan ditujukan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara, yang berdekatan dengan lokasi operasi Pertamina Integrated Terminal Jakarta.

Kegiatan vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan elemen masyarakat seperti Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), pengurus RT dan RW, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), dan pengurus Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Secara aktif melaksanakan roadshow Sentra Vaksin secara bergilir ke tiap kelurahan di Kecamatan Koja.

Baca juga : Tekan Penularan Covid, Telaga Kahuripan Gelar Vaksinasi Untuk 6.000 Warga Sekitar

Mulai dari Kelurahan Tugu Selatan, Tugu Utara, Lagoa, Koja, Rawa Badak Utara, dan berakhir di Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Dari total 1.428 warga yang turut berpartisipasi, sebanyak 1.240 warga dari 6 kelurahan di Kecamatan Koja berhasil di vaksin menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Kami mengapresiasi antusiasme warga di Kecamatan Koja untuk divaksin. Semoga percepatan program vaksinasi ini dapat memberikan harapan dan energi positif kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Koja, agar Indonesia segera bangkit dan pulih dari pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini,” jelas Unit Manager Communication, Relations & CSR Pemasaran Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Kecamatan Koja agar antusias dalam mengikuti program vaksinasi, Pertamina turut menyediakan ratusan hadiah menarik.

Baca juga : DPR: Amankan Ketersediaan Dan Distribusi Vaksin Di Luar Jawa-Bali

Usai vaksin, warga berhak memperoleh kupon undian berhadiah. Diantara ragam hadiah yang disediakan, terdapat sepeda lipat, tabung LPG Bright Gas, hingga souvenir menarik lainnya.

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa vaksin di Sentra Vaksin Pertamina, ditambah saya senang sekali, beruntung dapat hadiah undian sepeda lipat dari Pertamina. Jadi bisa digunakan untuk olahraga. Semoga bisa terus sehat dan kebal dari Covid-19. Untuk yang lain, jangan takut, ayo kita vaksin,” ungkap Soraya (49 tahun) yang berdomisili di Kelurahan Lagoa.

Adapun hadiah-hadiah menarik tersebut diserahkan langsung oleh Integrated Fuel Terminal Manager Jakarta Bayu Prostiono, serta Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, sebagai bentuk apresiasi dari Pertamina dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bagi warga yang sudah berpartisipasi dalam program vaksinasi Pemerintah.

“Atas sinergi yang baik antara Pertamina dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, serta terlaksananya program Sentra Vaksin yang sukses ini. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Pertamina telah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah. Semoga kolaborasi yang telah terjalin ini bisa segera mewujudkan kekebalan komunal masyarakat Jakarta Utara,” tutur Wawan.

Baca juga : Genjot Program Vaksinasi, Sandi Optimis Desa Wisata Makin Laris

Selain melalui sentra vaksin, Pertamina Integrated Terminal Jakarta selama pandemi turut aktif membantu masyarakat di sekitar daerah operasinya melalui program pemulihan pandemi dan sosialisasi protokol kesehatan.

Mulai dari pembagian masker, penyaluran bantuan sembako bagi warga yang sedang isolasi mandiri, hingga sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan cara kreatif melalui program Kampung Safety dan lomba mural yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.