Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rebutan Posisi, Depay Siap Bersaing Lawan Messi Dan Aguero

Jumat, 30 Juli 2021 08:16 WIB
Memphis Depay. (Foto : Istimewa)
Memphis Depay. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay, sesumbar bisa bersaing dengan Sergio Aguero dan Lionel Messi dalam memperebutkan posisi pemain starter. Dia yakin hal itu bakal terealisasi sebelum pertengahan musim 2021-2022.

Lini depan El Barca saat ini diprediksi jadi yang tertajam di La Liga sejak datangnya Depay dan Aguero pada bursa transfer pemain musim panas. Namun, kedatangan kedua pemain tersebut justru memicu bakal semakin sengitnya persaingan memperebutkan posisi starter.

Sebab, ketersediaan Ansu Fati, Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite di skuad, sejatinya masih bisa dimaksimalkan pelatih Ronald Koeman untuk membawa timnya meraih banyak trofi musim depan.

Baca juga : Potensi Bisnis Tinggi, BNI Siap Bawa UMKM RI Ke Pasar Eropa

Hanya saja, laporan The Marca, kemarin, menyebut, ketiga nama terakhir diprediksi bakal sulit menembus tim inti. Koeman akan lebih memilih Lionel Messi dan Aguero sebagai starter, ketimbang Ansu Fati, Griezmann maupun Braithwaite.

Situasi ini membuat Depay jadi satu-satunya striker yang akan jadi pesaing Aguero dan Messi. Tapi dia tidak gentar. Depay yakin bisa memenangkan persaingan dengan Messi dan Aguero. “Kami semua adalah penyerang, tetapi kami semua berbeda,” kata Depay.

Dia mengaku memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda dari Aguero, atau pemain lain. Tapi, kalau ditanya apakah dia sanggup bersaing untuk jadi starter, dia yakin bisa. Saat ini Depay hanya butuh beradaptasi minimal sampai pertengahan musim.

Baca juga : Rahasia Perusahaan Tetap Bertahan di Usia 50 Tahun Lebih

Depay menyarankan, Koeman sebaiknya memanfaatkan seluruh striker yang ada saat ini tanpa pilih kasih. Daya gedor lini depan depan Barca akan semakin besar, sehingga peluang meraih banyak gelar akan semakin terbuka. “Ada banyak talenta di sini. Akan sangat bagus jika pemain bisa bermain bersama-sama dan memenangkan gelar,” ujarnya.

Depay telah melakoni debutnya bersama Barcelona dengan melesatkan satu gol ketika Barcelona menumbangkan Giroda 3-1 dalam sebuah laga persahabatan. Pemain asal Belanda itu bangga bisa berkontribusi untuk membawa Barca meraih kemenangan kala itu.

“Jersey Barcelona yang saya gunakan sekarang adalah cita-cita saya sedari kecil. Ini luar biasa. Saya sangat menikmati,” katanya. Sekadar informasi, Barcelona terbilang cukup beruntung bisa mendatangkan Depay.

Baca juga : Latih Persija, Angelo Siap Belajar Bahasa Indonesia

Sebab, mereka tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena Depay berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Olympique Lyon habis. Pemain yang beroperasi di lini serang itu bakal diikat kontrak selama dua tahun hingga akhir musim 2022/2023. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.