Dark/Light Mode

Raih The 2021 Covid-19 Airport Excellence Awards

Bandara Soekarno-Hatta Punya Protokol Kesehatan Terbaik Di Dunia

Selasa, 10 Agustus 2021 22:11 WIB
Petugas protokol kesehatan di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)
Petugas protokol kesehatan di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Soekarno-Hatta berhasil meraih penghargaan khusus The 2021 Covid-19 Airport Excellence Awards, suatu penghargaan dalam Skytrax World Airport Awards 2021 yang hanya diberikan kepada 38 bandara di dunia. Skytrax menyatakan, penerima penghargaan ini adalah 38 bandara di dunia yang dinilai pelanggan mampu menerapkan standar tinggi dalam protokol kesehatan, kehigienisan, dan protokol keamanan di tengah pandemi global Covid-19. 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) [AP II] Muhammad Awaluddin mengatakan, kolaborasi di antara para stakeholder menjadi kunci Bandara Soekarno-Hatta mendapat pengakuan dunia internasional. 

Baca juga : Selamat, Staf Frontliner Bandara Soekarno-Hatta Jadi Yang Terbaik Di Dunia

“AP II berterima kasih kepada seluruh pihak yang menjalankan tugas dengan tetap semangat dan penuh pengabdian meski berada di tengah pandemi. Berkat kerja keras seluruh personel, Bandara Soekarno-Hatta dinilai menjadi salah satu bandara di dunia yang dapat menerapkan protokol kesehatan secara baik,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (10/8).

Muhammad Awaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan, penumpang pesawat, dan pengunjung bandara atas dukungannya. AP II selaku operator bandara bersama stakeholder lainnya memiliki tujuan yang sama, yaitu mempertahankan operasional Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam setiap hari untuk tetap menjaga konektivitas udara Indonesia. “Sehingga mampu berkontribusi terhadap penanganan Covid-19 termasuk melayani berbagai penerbangan seperti penerbangan repatriasi WNI, pengangkutan vaksinasi, pengangkutan bantuan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Baca juga : Mantap, Peringkat Soekarno-Hatta Naik Lagi Di Daftar Bandara Terbaik Dunia

Selama ini, Bandara Soekarno-Hatta menjalankan berbagai program untuk memperkuat protokol kesehatan dan menghadapi tantangan Covid-19. Program-program tersebut antara lain: 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.