Dark/Light Mode

Beralih Gunakan Listrik PLN, Petrokimia Gresik Tekan Biaya Hingga 12 Persen

Senin, 16 Agustus 2021 19:32 WIB
Beralih Gunakan Listrik PLN, Petrokimia Gresik Tekan Biaya Hingga 12 Persen

 Sebelumnya 
Saat ini, dipastikan kondisi kelistrikan di Jawa Timur aman dan surplus. Hal ini didukung dengan daya mampu pasok sebesar kurang lebih 8.008 MW dengan beban puncak siang mencapai 5.252 MW dan Malam 5.619 MW.

Tentunya, kondisi surplus daya tersebut didukung dengan sistem kelistrikan interkoneksi Jawa-Madura-Bali yang aandal. Hal ini menunjukkan kondisi kelistrikan Jawa Timur siap untuk menyuplai kebutuhan Petrokimia Gresik dan pelanggan lainnya.

Baca juga : Latihan Mandiri, Fisik Skuad Persija Masih Di Atas 40 Persen

Pihaknya menyebut bahwa dengan ketersediaan cadangan daya yang ada di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur, PLN optimistis dapat menjaga keandalan kelistrikan yang dibutuhkan Petrokimia Gresik.

Hal ini mengingat listrik sebagai energi esensial, terutama dalam proses produksi Pupuk dan Produk Petrokimia lainnya.

Baca juga : Paling Cepat, Vaksinasi Tahap Pertama Di Bali Capai 102 Persen

“Ke depan, kami berharap kepercayaan industri kepada PLN meningkat sehingga dapat mempercayakan kebutuhan dan urusan listrik- nya kepada PLN sepenuhnya,” kata Zulkifli. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.